PT KONTAK PERKASA FUTURES – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menyebut kekalahan dari Celta Vigo adalah kekalahan untuk seluruh tim, bukan hanya untuk Marc-Andre ter Stegen saja.

Barca pulang dari Stadion Balaidos dengan membawa kekalahan 3-4. Bahkan, pada pertandingan yang berlangsung Senin (3/10/2016) dini hari WIB tersebut, Barca sempat tertinggal 0-3 di babak pertama. Lalu, ada apa dengan Ter Stegen? Penjaga gawang asal Jerman itu membuat blunder pada gol keempat Celta.

Proses terciptanya gol keempat tersebut bukanlah diawali oleh serangan Celta, melainkan dari operan di lini belakang yang dilakukan para pemain Barca, termasuk Ter Stegen. Setelah menguasai bola, Ter Stegen bermaksud segera menendangnya. Namun, ia tidak melihat pergerakan Pablo Hernandez yang datang mendekatinya. Bola yang ditendang Ter Stegen mengenai badan Hernandez dan masuk ke dalam gawang Barca.

“Seorang penjaga gawang Barcelona harus berani mengambil risiko. Hari ini, seluruh timlah yang kalah. Ada banyak hal yang harus kami perbaiki,” ujar Enrique kepada Canal+.

Barca sesungguhnya memulai pertandingan dengan baik. Sebelum gol pertama Celta, yang dicetak Pione Sisto pada menit ke-22, Barca mendominasi penguasaan bola dan lebih banyak menciptakan kans untuk mencetak gol.

Setelahnya, Celta tampil dingin. Tiga kans yang mereka miliki mereka maksimalkan menjadi gol. Enrique sendiri menyebut, ada beberapa hal lain yang juga jadi catatan.

“Saya senang dengan 15 menit pertama, tapi setelahnya kami memasuki periode negatf. Kami mulai kalah dalam duel-duel individual,” ujar Enrique.

Dengan hasil ini, Barca duduk di posisi keempat klasemen dengan nilai 13. Sementara itu, Celta duduk di urutan ke-10 dengan koleksi nilai 10. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES