Enrique Laga Selesai Saat Pique Dikartu Merah KontakPerkasa Futures, Barcelona terpaksa merelakan Piala Super Spanyol melayang ke Athletic Bilbao setelah cuma berimbang 1-1 (aggregat 5-1). Luis Enrique menyebut laga sudah berakhir ketika Gerard Pique dikartu merah.

Barca mengawali pertandingan dengan ketinggalan 0-4 hasil leg pertama di markas Bilbao. Melakoni leg II di Camp Nou dinihari tadi, Lionel Messi menumbuhkan harapan saat mencetak gol di menit ke-43.

Keunggulan El Barca bertahan sampai jeda. Dalam usahanya menciptakan gol tambahan, Barca justru harus bermain dengan 10 orang usai Pique diusir keluar lapangan karena protes berlebihan terhadap hakim garis.

Kekurangan jumlah pemain membuat Barca semakin sulit. Situasi itu dimaksimalkan Bilbao yang sukses mencetak gol balasan di menit ke-74 lewat Ariz Aduritz untuk memastikan timnya keluar sebagai juara.

“Selamat untuk Athletic untuk pertandingan yang hebat, juara Supercopa yang pantas,” kata pelatih Barca itu di AS. “Beberapa bulan lalu saya bilang kepada mereka bahwa mereka pantas mendapatkan trofi itu, dan saya menyelamati mereka.”

“Kami sudah melakukan apa yang kami ingin lakukan, menciptakan keraguan pada lawan. Kami tidak beruntung, contohnya ketika tembakan Pique mengenai mistar gawang tapi kami tampil dengan level yang bagus.”

“Pertandingan sudah berakhir saat itu (Pique dikartu merah). Athletic bertahan dengan sangat baik dalam menangkal serangan-serangan kami. Saya sudah berbicara dengan Pique tapi tidak mungkin mengomentari ofisial,” imbuh Enrique.

Di pertandingan itu, Barca sepenuhnya mendominasi pertandingan dengan memiliki 73 persen penguasaan bola dan 17 percobaan (4 mengarah ke sasaran). Bilbao bermain efisien dengan menciptakan 7 percobaan (4 mengarah ke sasaran) dengan hanya 27 persen penguasaan bola.

Hasil ini sekaligus membuyarkan ambisi sextuple Barcelona di 2015. Setelah meraih treble, Barca juga sukses menggondol Piala Super Eropa dengan mengalahkan Sevilla 5-4.(hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.