PT KONTAK PERKASA FUTURES – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku terkejut melihat cara main Borussia Moenchengladbach saat bertemu timnya. Enrique juga menyebut Barca memang pantas memenangi pertandingan.

Pada pertandingan Liga Champions Grup C di Borussia-Park, Kamis (29/9/2016) dinihari WIB, Barca mengatasi perlawanan Gladbach dengan skor 2-1. Blaugrana menang meski lebih dulu kemasukan.

Gladbach yang bertindak sebagai tuan rumah lebih banyak bertahan. Mereka mengandalkan serangan-serangan balik.

Strategi tersebut membuahkan hasil. Sebuah serangan balik Gladbach pada menit ke-34 berujung gol Thorgan Hazard. Keunggulan Gladbach bertahan hingga rampungnya babak pertama.

Barca memasukkan Arda Turan dan Rafinha pada paruh kedua. Pergantian tersebut terbukti tepat karena Arda Turan mencetak gol penyama untuk tim tamu pada menit ke-65.

Barca kemudian berhasil membalikkan keadaan. Pada menit ke-74, mereka mencetak gol kedua melalui Gerard Pique.

“Kami sebelumnya berpikir mereka akan memberi tekanan hebat pada kami, tapi ternyata tidak. Mereka hanya menaruh 11 pemain di belakang bola pada babak pertama. Kami masih punya tiga atau empat peluang bagus, tapi sebuah transisi mereka berujung gol ke gawang kami,” ujar Enrique di situs resmi klub.

“Mereka mengawali pertandingan dengan lima pemain bertahan dan dua winger defensif. Mereka tentunya membuat lini pertahanan rapat. Akan tetapi, mereka tidak terbiasa melakukan itu, sementara kami sudah biasa menghadapi tim-tim yang ultra-defensif. Kebanyakan tim mengubah cara mainnya saat bertemu kami,” sambung Enrique.

“Kami mengubah posisi-posisi kami di babak kedua dan para pemain pengganti bekerja dengan sangat baik. Kami adalah pemenang yang layak. Kami pantas menang karena kerja keras yang sudah dilakukan para pemain saat melawan tim yang sudah sangat lama tidak kalah di kandang,” katanya.

Barca kini memimpin klasemen sementara Grup C setelah mengoleksi enam poin dari dua laga. Mereka unggul dua poin atas Manchester City yang berada di posisi kedua. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES