Euro Menuju Gain Mingguan Kedua Seiring Spekulasi Kenaikan Suku Bunga Fed Mengecil KontakPerkasa Futures, Euro bersiap untuk kenaikan mingguan kedua seiring Yunani bersiap untuk pemilu dan pedagang memotong taruhan pada kenaikan suku bunga AS bulan depan.

Mata uang tunggal eropa ini mengungguli semua kecuali dua dari rekan-rekan utamanya terhadap dolar pekan ini setelah Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras mengumumkan ia akan mengundurkan diri dan mengadakan pemilihan umum untuk meredakan pemberontakan di partai terkait kondisi terikat mengenai paket bail out. Analis memperkirakan euro akan berada di level $ 1,06 pada akhir tahun ini. Proyeksi itu berada di level $ 1,04 pada bulan Mei.

Euro berada di level 1,1238 $ pada pukul 09:55 pagi waktu Tokyo, setelah naik 2 persen dalam dua hari terakhir pada level $ 1,1242 kemarin. Mata uang 19 negara ini telah melonjak 2,4 persen sejak 7 Agustus

The Bloomberg Dollar Spot Index, yang mengikuti jejak greenback versus 10 mata uang utamanya, sedikit berubah pada level 1,204.49, menyusul penurunan 0,6 persen dalam dua hari terakhir. Indeks itu tergelincir 0,3 persen sejak 14 Agustus, yang merupakan penurunan mingguan kedua.(hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.