during the Barclays Premier League match between Chelsea and Arsenal at Stamford Bridge on September 19, 2015 in London, United Kingdom.

during the Barclays Premier League match between Chelsea and Arsenal at Stamford Bridge on September 19, 2015 in London, United Kingdom.

 KontakPerkasa Futures, FA akhirnya menjatuhkan hukuman denda kepada Chelsea dan Arsenal, sebagai buntut ribut-ribut antar pemainnya saat kedua tim bertemu bulan lalu.

Pada laga yang dihelat di Stamford Bridge 19 September lalu, baik Chelsea dan Arsenal terlibat duel dengan tensi tinggi yang memuncak saat Diego Costa ketangkap menampar muka Laurent Koscielny.

Dari situlah awal mulai keributan kecil di antara para pemain yang berujung pada kartu merah Gabriel Paulista. Meski demikian, Costa dan Koscielnya yang dianggap biang keributan hanya mendapat kartu kuning.

Setelah melakukan investigasi, FA akhirnya menjatuhkan larangan bertanding tiga laga untuk Costa, lalu satu pertandingan untuk Gabriel sekaligus mencabut kartu merahnya, dan peringatan untuk Santi Cazorla, yang juga mendapat kartu merah di laga itu.

Kini hukuman terakhir dijatuhkan FA kepada Chelsea dan Arsenal karena dianggap gagal menjaga kelakuan para pemainnya. Dikutip dari situs resmi FA, karena melanggar aturan nomor 20, maka Chelsea harus membayar denda 40 ribu poundsterling (Rp 839 juta) serta Arsenal didenda 30 ribu poundsterling (Rp 628 juta).

Kedua tim juga diberi peringatan tambahan agar tidak mengulang kejadian serupa, jika tak ingin mendapat hukuman yang lebih berat. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.