Fakta dan Data Menarik Jelang Jerman vs AljazairJakarta – Duel Aljazair dengan Jerman bakal tersaji di babak 16 besar. Dua tim sama-sama mempunyai sejarah tak mengenakkan dalam pertemuan di masa lalu.

Aljazair menjadi mimpi buruk bagi Jerman hingga saat ini. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Jerman (Barat) tak pernah menang. Die Mannschaft kandas 0-2 dalam laga ujicoba tahun 1964, kemudian menyerah 1-2 saat berduel di Piala Dunia 1982.

Nah, di pertemuan kedua itu terjadi kontroversi yang menyakitkan Aljazair. Disebut-sebut Jerman bermain mata dengan Austria untuk menyingkirkan Aljazair.

Ceritanya, di pertandingan ketiganya Aljazair mengalahkan Chile 3-2. Mereka pun menyelesaikan grup dengan nilai 4. Nah, besoknya Austria bertemu Jerman. Kala itu posisi Austria di puncak, dengan 4 poin juga, tapi unggul selisih gol dari Aljazair. Jerman ada di peringkat ketiga dengan nilai 2.

Yang terjadi kemudian adalah, Jerman mencetak gol di menit 10, dan sejak itu pertandingan seperti selesai. Baik Jerman maupun Austria seperti tidak niat mencetak gol, karena skor 1-0 itu cukup untuk mereka lolos ke babak berikutnya.

Selasa (1/7/2014) dinihari WIB, Aljazair dan Jerman kembali dipertemukan. Mereka bakal menjalani bentrok perebutan tiket perempatfinal di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre.

Berikut data dan fakta yang dicatat Opta dalam pertemuan Aljazair dan Jerman:

– Jerman selalu kalah dalam dua pertemuan dengan Aljazair dalam semua kompetisi, dengan mencetak satu gol dan kebobolan empat gol.

– Sejak Piala Dunia 1982, Aljazair hanya bisa menang satu kali atas negara Eropa di Piala Dunia, dengan rincian tiga kali seri dan empat kali kalah.

– Aljazair menjadi negara keenam Afrika yang bisa menggapai babak knockout sepanjang perhelatan Piala Dunia (setelah Maroko, Kamerun, Senegal, NIgeria dan Ghana).

– Jerman bisa menjejak semifinal dalam tiga edisi Piala Dunia terakhir. Tak ada negara lain yang bisa mencapai empat besar dalam empat edisi beruntun.

– Tim besutan Joachim Loew membuat 1.999 passing di fase grup, lebih banyak daripada semua tim kontestan.

– Thomas Mueller sudah mencetak sembilan gol dalam sembilan laga di Piala Dunia. Di Piala Dunia 2010 ia mendulang 5 gol, saat ini sudah menghasilkan 4 gol dari tiga laga.

– Sejauh ini, Mueller mencatatkan rata-rata tembakan terkonversi 66,7%, dengan membuat empat gol dari enam tembakan ke arah gawang.

– Enam gol yang dibuat Aljazair diceploskan oleh lima pemain berbeda. Hanya Kolombia yang bikin lebih banyak gol dari striker yang berbeda: 6 gol dari 6 pemain yang berbeda.

– Jerman membuat gol pembuka dalam tiga laga yang dilakoni. Aljazair dua kali membuat gol pembuka dari tiga pertandingan yang sudah dilewati di Grup H.

– Miroslav Klose membutuhkan satu gol lagi untuk menjadi topskorer Piala Dunia. Saat ini koleksinya sejajar dengan Ronaldo, total 15 gol.

– Aljazair menjadi tim yang paling rajin bikin gol lewat sundulan (2 gol).

Artikel: kontakperkasa futures.