Segera Buang Obat Anda Jika Temukan Ciri-ciri Begini pada Obat KontakPerkasa Futures, Kesehatan anak-laki-laki memang tidak serumit anak perempuan. Tapi jika tidak diberikan penanganan yang baik, tetap akan berbahaya.

Berikut ini fakta tentang penyakit-penyakit yang bisa diderita anak laki-laki seperti dikutip dari www.parentsindonesia.com.

Bayi laki-laki delapan kali lipat lebih rentan terlahir dengan hernia. Saat testis janin laki-laki turun dari perut, salurannya kemungkinan tidak tertutup sempurna membentuk rongga di pangkal paha (dikenal sebagai inguinal hernia) yang memerlukan operasi untuk pembenahan.

Bukan hanya itu, bahkan Autisme terjadi empat kali lebih banyak pada anak laki-laki dibanding perempuan (rasionya 10:1 untuk seluruh spectrum autism, termasuk sindroma Asperger yang lebih ringan). Riset terbaru yang dipublikasikan di jurnal Molecular Psychiatry menemukan pemicunya adalah gen yang menyebabkan ketidakseimbangan kalsium di otak. Belum ada penemuan berarti yang mengungkap penyebab anak laki-laki tiga kali lipat cenderung didiagnosis menderita Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD) atau kesulitan belajar (seperti disleksia dan terlambat bicara)

Selain itu, jika Putra Anda mengidap asma, bersabarlah. Meskipun lebih banyak anak laki-laki yang menderita asma disbanding anak perempuan, si jagoan umumnya akan terbebas dari asma saat beranjak remaja. Sebenarnya penyakit saluran pernapasan itu dua kali lipat lebih banyak terjadi pada perempuan dewasa dibandingkan pria dewasa. Satu penjelasan yang masuk akal: kadar testoteron yang tinggi pada laki-laki melemaskan otot-otot halus saluran pernapasan. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.