Falcao Akui Premier League Sangat Menuntut Fisik dan Kemampuan KontakPerkasa Futures, Radamel Falcao belum mampu unjuk gigi sejak menginjakkan kaki di Premier League. Penyerang yang kini berseragam Chelsea itu mengakui kompetisi Inggris itu amatlah menuntut fisik dan kemampuan.

Falcao untuk kali pertama merasakan Premier League pada musim lalu, saat dipinjam Manchester United dari AS Monaco. Datang dengan latar belakang catatan golnya yang melimpah, penyerang internasional Kolombia itu nyatanya gagal bersinar.

Total 29 laga dijalani Falcao bersama MU dengan hanya mencetak empat gol. Alhasil MU pun tak menggunakan opsi untuk mempermanenkannya di akhir musim.

Setelah MU, Falcao kembali ke Inggris pada musim panas ini usai dipinjam Chelsea. Sejauh ini belum ada gol yang disumbangkannya dari empat laga yang dijalani.

Soal performanya yang belum maksimal, Falcao mengungkapkan bahwa gaya bermain di Inggris yang amat mengandalkan fisik sedikit banyak memengaruhi.

“Ini jauh lebih menuntut fisik di sini dibandingkan di tempat lain di Eropa. Mungkin filosofi sepakbolanya sedikit berbeda di sini, bahwa di sini selalu soal mengarahkan bola ke depan dan ada sedikit waktu ketika tim-tim sekadar mencoba mengontrol bola dan menyingkirkan tekanan dari pertandingan,” kata Falcao di situs resmi klub.

“Sekali Anda mengenal rekan-rekan setim Anda, Anda tahu kapan waktunya untuk memainkan bola dan menyingkirkan tekanan dari laga, dan kapan waktu yang tepat untuk menyerang, total menyerang.”

“Ini adalah liga yang sangat-sangat kompetitif di mana setiap tim memberikan segala yang mereka punya di setiap laga yang mereka mainkan.”

“Itu menuntut 100 persen kemampuan dan fokus Anda karena itu sangat kompetitif, sangat menuntut fisik, dan juga taktik. Satu hal yang jelas positif adalah bahwa atmosfer di tiap lapangan di sini fantastis,” tambahnya.

Sebelum di Inggris, Falcao punya catatan gol yang mengesankan. Di Porto koleksi golnya mencapai angka 72 dari 87 laga, kemudian di Atletico Madrid dia membuat 70 gol dari 90 penampilan, lalu di Monaco membuat 13 gol dari 22 pertandingan. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.