KONTAK PERKASA FUTURES  – Fernandinho kembali mendapat kartu merah dalam laga Premier League musim ini. Lini belakang Manchester City juga masih rapuh dalam pertandingan di kandang.

City memetik kemenangan 2-1 saat menjamu Burnley di Etihad Stadium, Senin (2/1/2017) malam WIB. Meski bermain dengan 10 orang, City mampu mengatasi perlawnaan Burnley lewat gol Gael Clichy dan Sergio Aguero.

City harus kehilangan Fernandinho di pertengahan babak pertama karena mendapat kartu merah dari wasit. Gelandang asal Brasil itu diusir wasit karena dinilai melakukan tekel keras kepada Johann Gudmundsson.

Ini adalah kartu merah kedua yang diterima Fernandinho di Premier League musim ini. Sebelumnya, dia mendapat kartu merah karena berseteru dengan Cesc Fabregas saat City berduel dengan Chelsea awal Desember lalu. Fernandinho pada akhirnya diskors tiga laga akibat keributan tersebut.

Secara keseluruhan, Fernandinho sudah mendapat tiga kartu merah di musim ini. Satu lagi didapat Fernandinho di Liga Champions saat City berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach.

Catatan lainnya, City masih rapuh dalam bertahan. City kembali gagal mencatat clean sheet di Etihad Stadium.

Berikut adalah data dan fakta dari laga antara City dan Burnley seperti dirangkum BBC:

– Fernandinho adalah pemain pertama City yang mendapat dua kartu merah di Premier League dalam semusim sejak Mario Balotelli pada 2011/2012.

– Raheem Sterling sudah terlibat langsung dalam sembilan gol City di Premier League musim ini (5 gol, 4 asisst), dibandingkan delapan di musim pertamanya.

– Gael Clichy mencetak gol ketiganya di Premier League dalam 311 pertandingan (dua untuk City, satu untuk Arsenal). Gol terakhirnya adalah melawan Southampton pada November 2014.

– City hanya mencatat clean sheet dalam dua dari 10 laga Premier League di Etihad musim ini.

– Gol Burnley adalah gol ketiga yang mereka buat di laga tandang musim ini.

The Clarets baru mendapat satu poin dari laga tandang mereka musim ini, dengan 22 dari total 23 poin didapat di Turf Moor (imbang sekali dan kalah delapan kali di laga tandang). (hnm) –  KONTAK PERKASA FUTURES