Ferrari Saat Ini Fokus ke Mobil, Bukan Masa Depan Raikkonen KontakPerkasa Futures, Prinsipal Tim Ferrari Maurizio Arrivabene menegaskan bahwa fokus utama timnya saat ini adalah terus memoles mobil dan bersaing dengan kubu Mercedes, bukannya mengenai masa depan Kimi Raikkonen.

Di Hongaria akhir pekan lalu Sebastian Vettel mempersembahkan kemenangan kedua untuk The Prancing Horse musim ini. Ferrari juga sempat terlihat memiliki peluang bagus untuk finis 1-2 sampai akhirnya Raikkonen harus menepi akibat masalah pada mesin mobilnya.

Itu merupakan kali ketiga musim ini Raikkonen gagal menyelesaikan balapan. Menariknya, ini terjadi di tengah-tengah merebaknya spekulasi Ferrari belum pasti akan mempertahankan dirinya untuk musim depan.

“Target kami sekarang adalah fokus ke mobilnya. Kami masih punya waktu (nanti) untuk membicarakan para pebalap,” ucap Arrivabene seperti dikutip Autosport.

“Saya pikir Kimi sudah menjalani balapan dengan bagus. Selamat kepadanya atas apa yang sudah ia lakukan pada hari Minggu. Sayangnya sesuatu terjadi dan kami tidak berhasil meraih kemenangan dobel,” lanjutnya.

Sebelum balapan berikutnya di Belgia ada masa jeda empat pekan yang menghampar, termasuk dua pekan larangan beraktivitas di pabrik. Arrivabene pun menyatakan bahwa jeda itu tidak akan dipergunakan untuk membicarakan kontrak.

“Pada musim panas Anda sewajarnya mendapatkan liburan, jadi Anda tidak memutuskan, bekerja, atau berpikir. Anda harusnya berenang, mendaki bukit, bersepeda di gunung, atau apa saja. Kalau tidak maka itu bukan liburan melainkan bekerja,” sebut Arribene. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.