FIFA Izinkan Suarez Jika Ingin Lakukan Tes MedisRio de Janiero – Rumor bakal hengkangnya Luis Suarez dari Liverpool tampaknya kian kencang, setelah FIFA memastikan bahwa si pemain bisa mengikuti tes medis sebagai rangkaian dari sebuah transaksi jual-beli antar klub.

Suarez memang saat ini tengah menjalani masa hukuman empat bulan dilarang beraktivitas dalam segala hal yang berhubungan dengan sepakbola, kecuali transfer.

Hukuman FIFA ini kemudian seperti membuka jalan untuk klub-klub yang meminati Suarez untuk bisa memboyong pemain Uruguay itu di musim panas ini. Barcelona kini jadi klub yang getol mengejar tanda tangannya.

Bahkan disebut kedua perwakilan klub sudah bertemu dan proses negosiasi masih berjalan saat ini. Barca disebut harus menggelontorkan uang senilai 80 juta poundsterling.

Namun tetap ada tahap-tahap yang harus dilalui Suarez jika memang ia nantinya jadi pindah ke Barca. Selain kesepakatan soal kontrak dan nilai transfer, ada juga proses tes medis yang biasa dilakukan setiap pemain.

Dengan hukuman yang sedang dijalani boleh jadi Suarez akan dilarang menjalani tes tersebut. Tapi FIFA memastikan bahwa mereka memberikan lampu hijau untuk Suarez melakukannya.

“Pemain tidak bisa melakukan apapun yang berhubungan dengan sepakbola, tapi tes medis untuk transfer bisa – sanksi ini tak meliputi transfer,” ujar Ketua Komisi Disiplin FIFA Claudio Sulser seperti dikutip Sky Sports.

 

Artikel: kontakperkasa futures.