PT KONTAK PERKASAArsene Wenger menegaskan kalau kemenangan tetap jadi target Arsenal di matchday 6. Tapi jika pada akhirnya Arsenal finis kedua di fase grup, Wenger tak masalah.

Arsenal sudah memastikan tiket ke babak 16 besar. Di matchday 6, The Gunners akan memperebutkan status juara grup dengan Paris Saint-Germain.

Saat ini, PSG ada di puncak klasemen Grup A dengan 11 poin. Meski punya jumlah poin sama dengan Arsenal, tapi PSG punya keunggulan headto-head atas klub London Utara itu.

Di pertandingan terakhir di fase grup, PSG akan menjamu Ludogorets, Rabu (7/12/2016) dinihari WIB. Sementara di saat bersamaan, Arsenal akan tandang ke markas Basel.

Arsenal punya catatan buruk di babak 16 besar. Dalam enam musim terakhir, Arsenal selalu tersingkir di babak 16 besar dan di mana lima musim terakhir selalu finis kedua di fase grup.

Namun, musim ini membuka kemungkinan patahnya teori bahwa finis kedua berarti undian yang lebih berat di fase knockout. Memasuki matchday terakhir, tim-tim seperti Porto, Real Madrid, Bayern Munich, dan Benfica menempati posisi kedua di grupnya masing-masing.

Melihat komposisi tersebut, Wenger menilai bahwa lolos sebagai runner-up grup kali ini bukan berarti sebuah kerugian. Tapi bagaimanapun, dia menegaskan kalau Arsenal akan tetap berusaha meraih kemenangan atas Basel.

“Kami ingin menang, menyelesaikan tugas kami, dan Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi di Paris,” ujar Wenger seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

“Finis kedua kelihatannya tidak benar-benar jadi masalah. Kami akan lihat apa yang terjadi dengan hasil akhir, tapi sepertinya cukup berimbang.”

“Keuntungan finis juara grup adalah Anda memainkan leg kedua di kandang, dan di babak perpanjangan waktu, Anda memainkan tambahan 30 menit di kandang,” imbuhnya. (hnm) – PT KONTAK PERKASA