Florentino Perez Dipertanyakan KontakPerkasa Futures, Pemecatan Rafael Benitez memicu sebuah pertanyaan terkait langkah Presiden Real Madrid Florentino Perez yang menunjuknya sebagai pelatih. Perez bahkan disebut tak profesional.

Madrid baru saja memecat Benitez dari jabatan pelatih dan menunjuk Zinedine Zidane sebagai pengganti. Padahal Benitez sendiri belum lama menukangi Los Blancos, baru sekitar tujuh bulan bekerja.

Bahkan belum sampai separuh musim Liga Spanyol berjalan, mengingat saat ini baru 18 pekan yang berjalan. Total 25 pertandingan di berbagai ajang dijalani Madrid di bawah Benitez, mencatatkan 17 kemenangan, lima hasil imbang, dan tiga kekalahan.

Pemecatan Benitez sendiri membuat Perez dipertanyakan keputusannya, kala memilih menunjuk eks pelatih Napoli itu untuk menggantikan Carlo Ancelotti. Lebih jauh, langkah memberhentikan Ancelotti juga dinilai sulit diterima.

Seperti diketahui, Ancelotti berjasa besar mengantarkan Madrid meraih titel Liga Champions ke-10 alias La Decima. Raihan itu membuat pria Italia tersebut mendapatkan tempat tersendiri di hati para penggemar Madrid.

Pendekatannya dalam melatih juga bikin para pemain nyaman di bawah arahannya. Ancelotti adalah sosok dikenal nyaris selalu punya hubungan baik dengan pemain, oleh karenanya kerap disebut sebagai figur yang amat kebapakan [Baca juga: Mengagumi Kecerdasan dan Gaya Kebapakan Ancelotti].

Keputusan memberhentikan Ancelotti lalu menunjuk Benitez sebagai pengganti, dan kemudian memecat Benitez kembali, membuat eks Presiden Madrid Ramon Calderon heran.

“Florentino Perez adalah seorang insinyur, dia bukanlah seorang profesional (di bidang sepakbola). Kalau Anda dan saya diminta membangun sebuah jembatan, kesimpulan logisnya adalah bahwa jembatannya bakal roboh,” ujar Calderon soal Perez.

“Dia memutuskan memecat Carlo Ancelotti saat semua orang menyukainya. Mereka mengganti Rafael Benitez, tapi tidak ada yang memberi saran siapa orang yang tepat untuk mengisi posisinya.”

“Perez tidak mengatakan apapun soal perubahan sebelumnya. Kenapa? Itulah kisah nyata soal klub ini,” imbuhnya seperti dikutip BBC.

Perez sendiri memang seorang insinyur sipil, lulusan Technical University of Madrid. Jauh sebelum menjabat sebagai Presiden Madrid, Perez lebih dahulu aktif di dunia politik dan kemudian memimpin perusahaan konstruksi terkemuka Spanyol dan dunia, yakni ACS. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.