PT KONTAK PERKASA FUTURES – Yen sedikit melemah di sesi Asia, Jumat, setelah investor melewati situasi politik AS dan jelang pertemuan Federal Reserve di bulan depan secara luas diperkirakan akan menaikkan suku bunga.

USD/JPY bergerak ke 106,88, naik 0,05%, sedangkan AUD/USD diperdagangkan pada 0,7611, naik 0,01%.

Di Jepang, angka PPI bulan Oktober diperkirakan akan menunjukkan penurunan 0,1% bulan ke bulan dan penurunan 2,7% tahun-ke-tahun.

Di Jepang, angka PPI bulan Oktober diperkirakan akan menunjukkan penurunan 0,1% bulan ke bulan dan penurunan 2,7% tahun-ke-tahun.

Indeks dolar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama lainnya, terakhir dikutip pada 98,79.

Semalam, dolar melayang di level tertinggi dua minggu terhadap mata uang lainnya, Kamis, setelah rilis data klaim pengangguran AS yang optimis dan pasar menerima kemenangan mengejutkan pilpres Donald Trump.

Departemen Tenaga Kerja AS mengatakan jumlah orang yang mengajukan tunjangan pengangguran awal pada pekan yang berakhir 5 November menurun 11.000 ke 254.000 dari total pekan sebelumnya di 265.000.

Para analis telah memperkirakan klaim pengangguran turun 5.000 ke 260.000 di pekan lalu. Dolar juga kembali menguat setelah investor mulai berpikir bahwa presiden Donald Trump mungkin tidak buruk bagi pasar keuangan seperti perkiraan awal. Trump dinyatakan sebagai Presiden AS ke-45 pada hari Rabu, mengalahkan ekspektasi kemenangan Partai Demokrat. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES