PT KONTAK PERKASA FUTURES – Paul Pogba kencang dikabarkan segera gabung Manchester United dengan nilai 120 juta euro. Bagi Diego Forlan, Paul Scholes di masanya bernilai jauh lebih besar.

Rumor transfer Pogba dari Juventus di MU mengalir kian deras setiap harinya. Gelandang 23 tahun itu disebut-sebut segera kembali ke Old Trafford dengan nilai fantastis: 120 juta euro.

Besarnya angka tersebut memicu pembicaraan tersendiri. Forlan, eks penyerang MU, berpendapat bahwa Scholes pada masa jayanya sepatutnya punya nilai jauh lebih besar dari Pogba karena kualitasnya.

“Kalau Paul Pogba akan berharga 120 juta euro, bayangkan berapa banyak yang harus dibayarkan Manchester United untuk Paul Scholes? Gelandang ini adalah pemain terbaik yang pernah bermain bersama saya, jauh lebih baik (dari Pogba),” ungkap pria yang memperkuat MU di periode 2002-2004 ini.

“United beruntung bahwa Scholes tidak perlu atau tidak punya hasrat untuk meninggalkan klub ketika dia masih jadi pemain. Dia adalah anak lokal dan penggemar United, salah satu dari sedikit pemain hebat yang lahir di dekat sebuah klub yang merupakan salah satu klub terbaik di dunia.”

“Dia tinggal di rumahnya sendiri dan memenangi semua trofi yang bisa dimenangi, tidak lantas saya bisa melihat Scholes pindah ke Real Madrid atau Bayern Munich,” tambah Forlan dalam kolomnya di The National seperti dikutip Sky Sports.

Meski demikian, mantan rekan setim Scholes itu juga mengakui Pogba sebagai pemain yang berpotensi besar. Dia berpandangan bahwa pantas-pantas saja Pogba berharga sedemikian tingginya selama ada klub yang masih bersedia menebusnya.

“Pogba adalah pemain bagus, saya menyukainya. Dia sangat bisa melaju menjadi gelandang terbaik di generasinya,” kata Forlan.

“Tapi apakah dia layak dengan angka yang disebutkan? Jawabannya: Dia layak dengan apapun yang klub mau bayarkan untuknya,” demikian pria Uruguay ini. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES