G-7 Ancam Russia Dengan SanksiNegara-negara maju mengancam akan memberikan sanksi guna mencegah Kremlin dari upayanya untuk menginvasi wilayah Ukraina lainnya dan memboikot pertemuan G-8 (Group of Eight) yang akan diselenggarakan oleh Presiden Vladimir Putin.

Pertemuan untuk pertama kalinya sejak aneksasi (pencaplokan) Crimea pekan lalu oleh Russia, para pemimpin G-7 (Group of Seven) menyatakan bahwa mereka tidak akan menghadiri pertemuan G-8 yang diadakan di Sochi dan sebagai gantinya akan mengadakan pertemuan di Brussels bulan Juni mendatang.

Kami masih akan tetap melakukan upaya yang intensif seperti sanksi sektoral yang telah berdampak signifikan pada ekonomi Russia, jika Russia memicu ketegangan kembali, menurut hasil pertemuan G-7 pada hari di Den Haag.

Kedua belah pihak dalam krisis Ukraina melewati hari dengan mengkalkulasi apa yang akan dilakukan berikutnya, dengan konsolidasi Russia yang mengendalikan Crimea dan penempatan pasukan militer sepanjang perbatasan Ukraina telah memasuki konfontrasi yang sangat serius antara Moscow, AS dan sekutunya sejak runtuhnya Uni Soviet.

Kita bersatu dalam menerapkan sanksi kepada Russia, menurut Presiden Barack Obama yang menyatakan kepada para wartawan di Amsterdam hari ini ketika mengawali kunjungan 6 hari termasuk pertemuan keamanaan nuklir di Den Haag dan pertemuan dengan kepala Uni Eropa di Brussels.

 Artikel: kontakperkasa futures.