PT KONTAK PERKASA FUTURES – Gabriel Jesus jadi alasan mengapa Brasil bisa meraih medali emas Olimpiade lalu. Kegemilangan Gabriel pun juga menular ketika dia memperkuat timnas senior.

Gabriel selalu jadi pilihan utama timnas Olimpiade Brasil lalu dengan torehan tiga gol. Dia jadi andalan di lini depan bersama Neymar dan Gabriel Jesus atau Gabigol.

Pada akhirnya Brasil berhasil menuntaskan rasa penasarannya meraih medali emas Olimpiade usai mengalahkan Jerman di partai final lewat adu penalti.

Performa cemerlang Gabriel itu membuatnya dipanggil ke timnas senior oleh pelatuh Tite untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2018. Tak tanggung-tanggung, Gabriel langsung diberikan debut sebagai starter di laga kontra Ekuador, Jumat (2/9/2016) pagi WB.

Bermain bersama Neymar di lini depan, Gabriel langsung bikin dua dari tiga gol kemenangan tanpa balas Brasil di markas Ekuador. Awal yang manis untuk penyerang yang sudah dimiliki Manchester City itu bersama ‘Kenari Kuning’.

“Saya harus fait. Cuca, Marcelo (Oliveira) dan Oswaldo (de Oliveira) yang melatih Gabriel. Itu sangat membantu saya, saya sudah bicara dengan mereka,” ujar pelatih Brasil, Tite, seperti dikutip Soccerway.

“Saya berterima kasih kepada merea. Kemenangan ini karena mereka juga,” sambungnya.

“Seluruh tim bermain bagus, dan begitu juga dia,” papar Tite ketika ditanya soal Neymar.

“Neymar-nya Brasil, dia asli Santos. Punya jiwa kepemimpinan… dia tampil sangat bagus, kompetitif, dan juga sikapnya. Tim ini punya semangat kebersamaan,” tutupnya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES