Galliani Desak Penerapan Teknologi Garis Gawang di Serie AKontakPerkasa Futures, CEO AC Milan, Adriano Galliani, mendesak otoritas Serie A untuk segera menerapkan teknologi garis gawang. Menurutnya, penggunaan teknologi ini sudah mendesak untuk dilakukan.

Desakan penerapan teknologi garis gawang di Serie A menguat setelah kontroversi yang terjadi pada laga Udinese versus AS Roma di Friuli, Selasa (6/1/2015). Satu-satunya gol kemenangan Roma yang dicetak Davide Astori masih diperdebatkan karena kedua tim beda pendapat apakah bola sudah sepenuhnya melewati garis gawang atau belum.

Demi mencegah terjadinya kontroversi seperti itu lagi pada masa mendatang, Galliani meminta Serie A untuk mengikuti jejak Premier League dan Bundesliga. Premier League telah memakai teknologi garis gawang mulai musim ini, sedangkan Bundesliga akan menerapkannya mulai musim depan.

“Sekarang terlalu mudah untuk membicarakan soal itu. Saya tak paham kenapa masih ada orang-orang yang tidak menginginkannya,” kata Galliani yang dikutip Football Italia.

“Saya serang melihat contohnya di olahraga tenis, yang sudah memakai HawkEye sejak 2006. Sungguh menakjubkan karena Anda bisa melihat di HawkEye dan teknologi itu akan mengatakan kepada Anda apakah bolanya menyentuh garis atau tidak, dan sekarang semua olahraga punya teknologi itu,” tambahnya.

“Tentu saja wasit memiliki kebijaksanaan tersendiri. Tapi, untuk urusan gol, kita perlu alat untuk memberi tahu apakah bolanya sudah melewati garis atau belum,” kata Galliani.

“Mereka di Inggris memilikinya, Jerman akan menyusul musim depan. Saya pikir kami akan punya teknologi ini mulai musim depan,” tuturnya. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.