PT KONTAK PERKASA FUTURES – Dengan usia baru 17 tahun, karier Gianluigi Donnarumma masih amat panjang. CEO AC Milan, Adriano Galliani, meyakini karier Donnarumma yang masih panjang itu akan dihabiskan di Milan.

Donnarumma tidak hanya digadang-gadang sebagai pemain penting Milan di masa depan, tetapi juga tim nasional Italia. Pemain kelahiran 25 Februari 1999 itu dinilai bisa menjadi penerus kiper Juventus dan timnas Italia, Gianluigi Buffon.

Menariknya, pada “duel” terakhir Donnarumma dengan Buffon pada akhir pekan lalu, Donnarumma keluar sebagai pemenang. Sementara Buffon harus kebobolan lewat sepakan keras Manuel Locatelli, Donnarumma sempat membuat penyelamatan penting untuk mempertahankan keunggulan 1-0 Milan atas Juventus.

Galliani paham bahwa Donnarumma bisa mengundang ketertarikan dari klub lain. Tetapi, salah satu petinggi Milan itu yakin kalau Donnarumma akan bertahan lama di Milan.

“Saya pikir, dia akan menjadi penerus Buffon di tim nasional, kendati pun Buffon masih hebat sampai saat ini,” ujar Galliani seperti dilansir Football Italia.

“Saya harap, dan saya yakin, dia akan menjadi pemain Milan untuk waktu yang lama.”

Hadirnya Donnarumma dan Locatelli (18 tahun) menjadi penyegar bagi skuat Milan saat ini. Galliani pun puas melihat ada dua pemain muda yang berasal dari akademi mencuat dan memiliki peran penting di tim utama.

“Skuat muda? Ini adalah ide yang kami pilih ketika kami sadar bahwa kami tidak bisa lagi berkompetisi dalam hal pemasukan dengan tim-tim top lainnya.”

“Jika kami ingin kembali ke puncak, satu-satunya cara adalah dengan memanfaatkan para pemain muda,” kata Galliani. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES