PT KONTAK PERKASA FUTURES – Diego Simeone mengakui bahwa Kevin Gameiro bukanlah target utamanya di bursa transfer. Meski demikian, Simeone tetap antusias menanti kontribusi Gameiro.

Gameiro digaet Atletico Madrid dari Sevilla di bursa transfer musim panas ini. Penyerang asal Prancis itu diikat dengan kontrak empat tahun dan kabarnya didatangkan dengan nilai transfer sebesar 32 juta euro.

Sebelum mendatangkan Gameiro, Atletico sempat dikaitkan dengan Diego Costa. Los Colchoneros kabarnya ingin membawa pulang Costa dari Chelsea.

Hal itupun diakui oleh Simeone. Dia mengungkapkan bahwa Costa adalah target utamanya, sementara Gameiro adalah pilihan alternatif.

“Klub berupaya pada kemungkinan untuk mendatangkan Diego Costa dan setelah itu tidak ada kemajuan, kami selalu sangat jelas dengan Gameiro. Selalu,” ucap Simeone kepada Espacio Reservado seperti dikutip dari Soccerway.

“Ketika saya bicara di telepon dengannya, saya bilang kami ingin mendatangkan Costa dan dia adalah alternatif. Saya bertaruh sepenuhnya padanya dan dia ingin menjadi penyerang yang bergabung dengan kami tahun ini.”

Terlepas dari hal itu, Simeone tetap antusias dengan potensi Gameiro. Pelatih asal Argentina itu menilai Gameiro akan memberi variasi dalam serangan Atletico.

“Kevin adalah pemain yang eksplosif dan pemain yang kami butuhkan di sepertiga akhir lapangan karena dia bermain ke depan, khususnya di ruang sempit dan membaca pergerakan teman-temannya dengan baik,” ujar Simeone.

“Dia berbeda. Fernando (Torres) bermain untuk ruang yang lebih panjang, sementara Gameiro kebalikannya. Kompetisi di antara mereka akan memberi kami kemungkinan dan yang lebih baik untuk tim untuk punya variasi.”

“Tahun ini saya bisa bayangkan situasi dari perkembangan yang lebih baik daripada tahun lalu. Griezmann punya talenta tapi bersamanya (Gameiro), Correa, dan Fernando saya pikir kami sangat bagus dalam serangan,” katanya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES