PT KONTAK PERKASA FUTURES – Pound beranjak lebih rendah terhadap mitranya AS pada Kamis sore, meskipun rilis data Inggris Raya yang optimis, setelah greenback tetap terdukung oleh komentar yang disampaikan Ketua Federal Reserve Janet Yellen, Rabu.

GBP/USD menyentuh sesi terendah 1,3002 pada awal perdagangan Eropa. Pasangan ini kemudian berkonsolidasi di 1,3004, tergelincir 0,13%.

GU cenderung temukan support di 1,2912, terendah 23 September dan terendah satu bulan serta resistance di 1,3125, tertinggi 22 September.

Bank of England melaporkan, Kamis, bahwa pinjaman bersih individu naik £4,5 miliar pada bulan Agustus, dibandingkan dengan ekspektasi kenaikan untuk £4.0 miliar dan setelah £3,8 miliar keuntungan bulan sebelumnya.

Di AS, Ketua Federal Reserve Janet Yellen mengatakan kepada Kongres, Rabu, bahwa bank sentral tidak memiliki “jadwal tetap” untuk memodifikasi kebijakan moneternya.

Namun greenback mendapat dukungan karena Yellen menambahkan bahwa penciptaan lapangan kerja berlanjut dengan laju saat ini yang akan menyebabkan ekonomi overheat dan, dalam kasus itu, Fed bisa dipaksa untuk menaikkan suku bunga lebih cepat dari yang diharapkan.

Sterling juga melemah terhadap euro, dengan EUR/GBP bertambah 0,16% menjadi 0,8632.

Kenaikan euro terbatas, namun, data resmi pada hari Kamis menunjukkan bahwa jumlah pengangguran di Jerman naik 1.000 bulan ini, mengecewakan ekspektasi penurunan 5.000.

Jumlah pengangguran menurun 6.000 pada bulan Agustus, angka itu direvisi dari perkiraan penurunan sebelumnya 7.000. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES