Gedung Putih Ajukan Proposal Dana Perang $60 Milyar Kepada KongresGedung Putih ajukan proposal pendanaan perang kepada Kongres untuk tahun 2015 pada hari Kamis yang hampir mencapai $ 60 miliar, turun sebesar $ 20 miliar dari tahun ini setelah Presiden Barack Obama memutuskan untuk menarik semua kecuali 9.800 tentara dari Afghanistan pada tanggal 31 Desember lalu.

Obama, dalam sebuah surat kepada Ketua DPR John Boehner, meminta $ 58.6 miliar untuk dana bantuan perang di Afghanistan dan aktivitas militer di luar negeri lainnya, permintaan dana yang terkecil dari Pentagon dalam satu decade terakhir.

Selain pendanaan perang Afghanistan, permintaan senilai $ 500 juta untuk mendukung oposisi moderat Suriah, selain itu dana $ 1.5 miliar untuk mendukung stabilitas di negara-negara yang berbatasan dengan Suriah yang telah dipenuhi pengungsi dan $ 140 juta untuk pelatihan non-operasional di Irak.

Permintaan administrasi kurang dari $ 20 miliar saat ini, yang berakhir pada tanggal 30 September mendatang, dan $ 20 milyar kurang dari $ 79.4 milyar dalam pengajuan anggaran kepada Kongres pada bulan Februari lalu.

Permintaan kepada Boehner sebesar $ 1,4 miliar untuk operasi Overseas Contingency Departemen Luar Negeri, sehingga total permintaannya sebesar $ 7,3 miliar.

Departemen itu telah meminta dana sebesar $ 5.9 milyar untuk operasi di luar negeri dalam anggaran bulan Februari.
Permintaan Overseas Contingency Operasi pada hari Kamis termasuk $ 5 miliar untuk Kemitraan Anti Terorisme baru dan $ 1 miliar untuk Reasuransi Initiative Eropa.

Sekitar $ 5 miliar dari total keseluruhan turun di bawah anggaran Pentagon dan sisanya di bawah Departemen Luar Negeri.

Gedung Putih mengatakan bahwa dana anti terorisme akan digunakan untuk merespon ancaman yang muncul “memberdayakan dan memungkinkan kemitraan kami di seluruh dunia.”

Dana sebesar $ 2.5 milyar untuk melatih dan memperlengkapi negara-negara memerangi kelompok teroris yang mengancam Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya. Dana tersebut, misalnya, akan menutupi biaya pengiriman pasukan komando AS untuk melatih pasukan di negara-negara lain.

Administrasi yang diusulkan menghabiskan sampai $ 140 juta untuk memberikan bantuan kepada Baghdad, termasuk pelatihan non-operasional untuk membantu mengatasi kekurangan pasukan Irak dalam pengumpulan intelijen, kedaulatan udara, logistik, pemeliharaan dan operasi pasukan gabungan.

Senator Carl Levin, ketua Senat Komite Angkatan Bersenjata dari Partai Demokrat menyambut baik permintaan pendanaan tersebut dan mengatakan $ 500 juta untuk mendukung anggota oposisi Suriah didukung oleh anggota panel nya.

Perwakilan Buck McKeon, ketua DPR Komite Angkatan Bersenjata Partai Republik, mengatakan panel itu akan memeriksa permintaan, dengan seksama terutama dana kontra terorisme baru, tetapi memperingatkan bahwa : “Kongres bukan hanya sekedar stempel karet.”

Artikel: kontakperkasa futures.