PT KONTAK PERKASA FUTURES – Pep Guardiola begitu gembira setelah tim asuhannya, Manchester City, mengalahkan Barcelona, tim yang dia sebut sebagai tim terbaik di dunia saat ini.

City mengatasi perlawanan Barca dengan skor 3-1 pada laga Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (2/11/2016) dinihari WIB. Kemenangan ini menjadi balasan atas kekalahan telak 0-4 yang mereka telan dari lawan yang sama di Camp Nou, dua pekan lalu.

Pada laga melawan Barca, City lebih dulu ketinggalan. Gawang mereka yang dikawal oleh Willy Caballero dibobol Lionel Messi pada menit ke-21.

Sebelum turun minum, City mampu menyamakan skor setelah Ilkay Guendogan mencetak gol pada menit ke-39. The Citizens kemudian berbalik memimpin pada babak kedua lewat gol Kevin De Bruyne pada menit ke-51 dan Guendogan pada menit ke-74.

Berkat kemenangan atas Barca, City memperbesar peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Mereka kini menempati posisi kedua di klasemen Grup C dengan tujuh poin, di bawah Barca yang punya sembilan poin.

“Mempertimbangkan belum lamanya kami bersama, melawan tim terbaik di dunia, kemenangan kami hari ini sangat penting. Sekarang kami harus menang sekali lagi (untuk lolos),” ujar Guardiola di Sky Sports.

“Gol (penyama) kami mengubah segalanya untuk mood kami. Para pemain menyadari bahwa momen jelek sudah berlalu. Para pemain kami tahu bahwa dalam 90 menit Anda punya fase-fase buruk, dan kami tahu bahwa fase itu sudah berlalu. Ini adalah sebuah final bagi kami, tidak bagi mereka,” imbuhnya.

“Saya pikir kami memperlihatkan banyak hal bagus. Saya sangat gembira untuk para pemain dan mereka tidak pantas melalui enam pertandingan tanpa kemenangan,” kata mantan pelatih Barca itu.

“Kami harus memahami satu sama lain dengan lebih baik malam ini, dan kami beruntung karena jika kami lolos kami tidak akan bertemu Barca di babak berikutnya!” kata Guardiola.

Di matchday 5 Liga Champions, City akan bertandang ke markas Borussia Moenchengladbach. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES