Gerrard Akan Buru Titel bersama GalaxyKontakPerkasa Futures, Steven Gerrard pindah ke Los Angeles Galaxy bukan cuma untuk bersenang-senang di penghujung kariernya. Gerrard bertekad untuk meraih titel bersama klub Amerika Serikat itu.

Setelah memperkuat Liverpool sejak berusia 8 tahun, Gerrard akan hengkang pada musim panas mendatang. Dia menolak perpanjangan kontrak dengan The Reds dan memilih untuk pergi dari Anfield ketika kontraknya habis.

Galaxy akan menjadi pelabuhan selanjutnya untuk Gerrard. Kedua belah pihak telah sepakat untuk menjalin kerja sama selama 18 bulan.

Gerrard mendapatkan banyak tawaran dari berbagai penjuru dunia sebelum akhirnya memilih Galaxy. Apa yang melatarbelakangi pilihannya itu?

“Mereka sangat agresif mengejar saya,” ucap Gerrard di situs resmi Galaxy.

“Semua pembicaraan dengan mereka berjalan sangat positif. Mereka mengatakan apa yang ingin saya dengar, mengatakan kepada saya tentang mentalitas juara di klub mereka, soal target-target mereka dan target di masa depan,” tambahnya.

“Itu pada dasarnya cocok untuk saya, pada tahap ini dalam karier saya. Mereka menginginkan kesuksesan dan itulah yang saya inginkan untuk menutup karier saya. Mereka terlihat sebagai juara bagi saya dan begitulah saya melihat diri saya,” kata gelandang 34 tahun ini.

Kendati usianya sudah tidak muda lagi, Gerrard bertekad untuk memberi kontribusi yang signifikan setelah dia resmi pindah ke Galaxy dan membantu klub tersebut jadi juara.

“Saya tak akan pergi ke sana untuk liburan atau menyenangkan diri sendiri. Saya pergi ke sana untuk jadi juara,” tutur Gerrard.

“Sepakbola adalah hidup saya dan akan terus begitu selama beberapa tahun lagi,” lanjutnya.

“Saya bisa memberi jaminan bahwa saya akan pergi ke sana dan bekerja keras. Saya akan berkorban dan berusaha tampil konsisten,” kata dia. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.