Gladbach Gaet Hofmann dari Dortmund KontakPerkasa Futures, Borussia Moenchengladbach resmi menggaet gelandang milik Borussia Dortmund, Jonas Hofmann. Winger berusia 23 tahun itu dikontrak Gladbach hingga 2020.

Tidak disebutkan berapa biaya yang dikeluarkan Gladbach untuk mendapatkan Hofmann. Namun, beberapa media Jerman menyebut mereka mengeluarkan 8 juta euro.

“Datangnya Jonas Hofmann merupakan kompensasi atas hilangnya sejumlah winger yang harus menepi akibat cedera,” ujar Sporting Director Gladbach, Max Eberl, seperti dilansir Soccerway.

“Namun demikian, kami melihat transfer ini sebagai rencana jangka panjang untuk memperkuat skuat kami. Jonas sudah menunjukkan di Mainz dan di Dortmund bahwa dia adalah pemain Bundesliga bertalenta,” kata Eberl.

Hofmann digaet Dortmund dari Hoffenheim pada 2011. Ia sempat bermain untuk Borussia Dortmund II, sebelum akhirnya menjadi anggota skuat utama Dortmund pada musim 2013/2014.

Namun demikian, ia gagal mempertahankan posisinya di skuat utama. Musim lalu, ia dipinjamkan ke Mainz, tapi hanya bermain 10 kali di Bundesliga lantaran diganggu cedera.

Musim ini, Hofmann baru bermain 7 kali untuk Dortmund di Bundesliga. Tapi, tidak sekali pun ia tampil penuh. Empat kali ia diganti sebelum laga berakhir, tiga kali ia bermain sebagai pemain pengganti. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.