PT KONTAK PERKASA FUTURESKeran gol Romelu Lukaku terus mengalir saat Everton mengalahkan Leicester City. Produktivitas Lukaku kini bahkan sudah melewati Middlesbrough.

Lukaku kembali unjuk ketajaman saat Everton menjamu Leicester di Goodison Park, Minggu (9/4/2017) malam WIB. Striker internasional Belgia itu mencetak dua gol untuk membantu Everton menang 4-2.

Kini Lukaku sudah mengemas 23 gol dari 31 penampilan di Premier League musim ini. Dia memuncaki daftar pencetak gol terbanyak, mengungguli Harry Kane (19 gol) dan Alexis Sanchez (18 gol).

Produktivitas Lukaku bahkan sudah mengalahkan Middlesbrough. The Boro yang masih berkutat di papan bawah sejauh ini baru menghasilkan 22 gol dari 31 pertandingan.

Lukaku juga membuat torehan spesial dengan selalu mencetak gol dalam tujuh laga beruntun di Goodison Park. Produktivitasnya itu turut membantu Everton melanjutkan tren positifnya di kandang.

Berikut adalah data dan fakta di balik kemenangan Everton atas Leicester seperti dirangkum oleh BBC:

– Everton sekarang sudah memenangi tujuh laga kandang Premier League secara beruntun, menyamai rekor mereka di Premier League.

– Everton sudah mencetak gol lebih banyak di Goodison Park selama 2017 (26 gol dalam tujuh laga) daripada yang mereka lakukan di sepanjang 2016 (25 gol dalam 18 laga).

– Romelu Lukaku sudah mencetak gol di tujuh laga Premier League beruntun di Goodison Park (12 gol) dan sudah mencetak gol dalam delapan kali penampilan di sana di 2017 secara keseluruhan (tujuh di liga, satu di Piala FA).

– Laju Lukaku adalah yang terbaik di sejarah Everton di Premier League di kandang, mengalahkan Duncan Ferguson dan Francis Jeffers yang mencetak gol dalam enam penampilan beruntun di Goodison Park.

– Lukaku sekarang sudah mencetak 23 gol di Premier League musim ini; satu gol lebih banyak daripada gol Middlesbrough secara keseluruhan sebagai tim.

– Ini adalah kali pertama laga Premier League menghasilkan tiga gol saat laga memasuki menit ke-10 sejak laga Newcastle 4-4 Arsenal pada Februari 2011, ketika Newcastle bangkit dari ketinggalan 0-4.

– Ini adalah laga ketiga di Premier League musim ini yang menghasilkan lima gol di babak pertama, menyusul Hull vs Middlesbrough pada 5 April dan Crystal Palace vs Liverpool pada 29 Oktober.

– Phil Jagielka sudah mencetak dua gol di Premier League dalam rentang waktu enam hari. Dua gol terakhirnya di Premier League tercipta selama periode 897 hari. (hnm) – PT KONTAK PERKASA FUTURES