PT KONTAK PERKASA FUTURES – Derby della Madonnina berakhir dengan skor imbang 2-2. Kemenangan AC Milan yang sudah di depan mata buyar oleh gol pemain Inter Milan, Ivan Perisic, di injury time.

Pada pertandingan di San Siro, Senin (21/11/2016) dinihari WIB, Milan kehilangan Alessio Romagnoli di lini belakang. Posisi Romagnoli digantikan oleh pemain muda lainnya, Gustavo Gomez.

Bagi Inter, ini adalah debut mereka bersama pelatih baru Stefano Pioli, yang menggantikan Frank de Boer. Pioli memasang Gary Medel di lini pertahanan meski Medel akhirnya ditarik keluar pada babak pertama karena mengalami cedera.

Milan unggul 1-0 hingga jeda berkat gol Suso pada menit ke-43. Gol Antonio Candreva pada menit ke-53 mengubah kedudukan menjadi 1-1. Milan kembali memimpin setelah Suso mencetak gol lagi pada menit ke-58.

Inter harus berterima kasih kepada Perisic, yang sudah menyelamatkan mereka dari kekalahan. Perisic membobol gawang Milan di injury time untuk membuat skor kembali berimbang.

Dengan hasil ini, Milan tetap duduk di posisi ketiga klasemen Serie A dengan perolehan 26 poin dari 13 laga. Inter berada di posisi kesembilan dengan 18 poin.

Jalannya Pertandingan

Inter tampil agresif dan lebih banyak menguasai bola pada babak pertama. Mereka pun berkali-kali mengancam gawang Milan.

Perisic membuang kans untuk membawa Inter unggul duluan pada menit ke-14. Tembakannya dari dalam kotak penalti tepat sasaran, tapi mengarah ke pelukan kiper Gianluigi Donnarumma.

Perisic kembali mendapatkan peluang pada menit ke-24, tapi sundulannya masih melenceng. Berselang dua menit, sundulan Geoffrey Kondogbia meneruskan sebuah sepak pojok juga tak menemui sasaran. Sementara itu, sepakan Candreva pada menit ke-29 masih menyamping dari gawang Milan.

Peluang didapat Milan pada menit ke-40 lewat tembakan jarak jauh Mattia De Sciglio. Namun, Samir Handanovic yang mengawal gawang Inter bisa menyelamatkan gawangnya.

Kebuntuan terpecahkan pada menit ke-43 setelah Suso menjebol gawang Inter. Setelah menerima umpan dari Giacomo Bonaventura, Suso dengan cerdik mengirim bola ke tiang jauh lewat tembakan melengkungnya. Milan memimpin 1-0.

Skor tersebut bertahan hingga babak pertama selesai. Milan masih unggul satu gol saat turun minum.

Bonaventura berpeluang menambah keunggulan Milan pada menit ke-50. Tapi, tembakannya berubah arah setelah mengenai barisan belakang Inter dan melenceng dari gawang.

Pada menit berikutnya, Candreva menjajal peruntungannya lewat sebuah tembakan jarak jauh. Upaya Candreva ini memaksa Donnarumma menjatuhkan diri untuk menepis bola.

Namun, Candreva benar-benar mencetak gol pada menit ke-63. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti menembus pojok atas gawang Milan dan memaksa Donnarumma bertekuk lutut. Milan 1, Inter 1.

Skor imbang 1-1 tak bertahan lama. Milan kembali memimpin berkat gol kedua Suso. Usai menerima operan dari Carlos Bacca, Suso mengecoh Miranda di kotak penalti dan kemudian menaklukkan Handanovic lewat tembakan mendatarnya.

Inter nyaris menyamakan skor pada menit ke-67. Perisic menyambut umpan Candreva dengan sebuah tembakan first time, tapi arah bola masih sedikit melebar.

Mauro Icardi menyia-nyiakan peluang yang didapatnya dua menit kemudian. Dia lolos dari kawalan bek-bek Milan dan punya ruang tembak yang terbuka di kotak penalti, tapi penyelesaiannya terlalu lemah.

Upaya Inter untuk menyamakan kedudukan baru membuahkan hasil di menit kedua injury time. Diawali sebuah sepak pojok, bola sundulan Jeison Murillo mengarah ke Perisic. Perisic tak menyia-nyiakannya dan sontekan jarak dekat pemain asal Kroasia itu mengubah skor jadi 2-2.

Tak berselang lama, peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiup oleh wasit.

Susunan Pemain
AC Milan: Donnarumma; Abate, Paletta, Gomez, De Sciglio; Kucka, Locatelli, Bonaventura (Pasalic 88); Suso, Bacca (Mati Fernandez 71), Niang (Lapadula 79′)

Inter: Handanovic; D’Ambrosio, Miranda, Medel (Murillo 37), Ansaldi (Nagatomo 65); Brozovic (Jovetic 75), Kondogbia, Joao Mario; Candreva, Icardi, Perisic. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES