Guardiola Enrique Akan Lebih Sukses daripada Saya di BarcaMadrid – Josep Guardiola sudah mengantarkan Barcelona pada puncak kesuksesan. Tapi pencapaian Guardiola itu masih bisa dilebihi oleh Luis Enrique. Itulah keyakinan Guardiola.

Guardiola membesut Lionel Messi dkk. selama empat tahun. Dalam kurun waktu itu, El Barca mampu meraih 14 gelar termasuk enam trofi juara pada 2009.

Pada 2012, pria Spanyol berusia 43 tahun itu memutuskan meninggalkan klub untuk beristirahat sejenak dari dunia pelatihan sebelum bergabung Bayern Munich setahun berikutnya.

Pencapaian Guardiola di Barca barang kali akan sulit disamai pelatih manapun. Namun, diyakini dia bahwa Enrique masih bisa lebih hebat lagi.

“Tentu saja dia bisa menyamai saya di Barcelona, saya memandang dia begitu tinggi,” ucap Guardiola kepada Sport yang dilansir Sportsmole. “Dia akan melakukan pekerjaan yang lebih baik daripada saya.”

“Penting bagi Barcelona untuk memiliki identitas diri lagi, sebuah filosofi yang kita semua kenal. Saya pikir kita semua akan melihatnya di bawah asuhan Luis Enrique.”

Saat ini kiprah Enrique dengan Blaugrana masih mulus. Barca sementara memimpin klasemen La Liga usai memetik kemenangan di dua pertandingan pertamanya.

Artikel: kontakperkasa futures.