PT KONTAK PERKASA FUTURES – Masa depan Sergio Aguero sempat dispekulasikan. Manajer Manchester City Josep Guardiola, menegaskan bahwa dirinya menginginkan Aguero bisa bertahan lama d klub.

Penyerang internasional Argentina itu sudah mengemas 11 gol di musim ini. Akan tetapi, Aguero secara mengejutkan dicadangkan saat City menghadapi laga penting melawan Barcelona, yang berujung dengan kekalahan 0-4.

Keputusan Guardiola itu lantas menciptakan rumor bahwa Aguero bisa saja akan dijual. Namun, Pep telah menjelaskan bahwa dicadangkannya Aguero semata-mata hanya taktik saja.

Sejak mencetak dua gol ke gawang Swansea, Aguero menjalani puasa gol dalam lima pertandingan berikutnya. Meski begitu, eks penyerang Atletico Madrid itu tampil impresif di laga kontra Southampton usai dipinggirkan dalam laga tandang di Camp Nou.

“Sergio bermain sangat baik di pertandingan terakhir. Saya ingin jelaskan lagi bahwa saya sangat gembira dengan Sergio, dan mudah-mudahan dia bisa bertahan lama, lama sekali di sini,” ungkap Guardiola di ESPN FC.

“Ketika saya bilang tergantung Sergio [saat dia pergi] bukan berarti saya tidak ingin dia bertahan. Saya ingin, dari lubuk hati terdalam, dia bisa bertahan dan bermain dengan kami karena dia adalah seorang pemain yang spesial.”

“Dia adalah striker yang sudah mencetak banyak gol di dalam kariernya. Saya paham bahwa para striker bergantung pada momen, terkadang mereka bagus, tapi kami tidak bisa melupakan bahwa dia sudah sangat banyak menyumbang gol untuk kami,” lugas dia. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES