PT KONTAK PERKASA FUTURES – Pep Guardiola menyadari bahwa Manchester City akan menghadapi ujian berat di markas Barcelona. Meski begitu, sang manajer tetap menargetkan kemenangan.

City akan dijamu Barca di Camp Nou dalam lanjutan Liga Champions pada Kamis (20/10/2016) dinihari WIB. The Citizens berharap bisa mencuri poin setelah sebelumnya mereka hanya bermain imbang 3-3 dengan Celtic.

City sekarang menempati posisi kedua di klasemen sementara Grup C dengan empat poin dari dua laga. Mereka ada di bawah Barca yang mengoleksi enam poin.

Guardiola, yang dua kali mengantarkan Barca jadi juara Liga Champions sebagai pelatih, berharap City bisa membawa pulang angka dari kandang Barca, bahkan kalau memungkinkan menang.

“Saya tidak pernah berpikir soal pertandingan berikutnya dengan menganggap imbang akan menjadi sebuah hasil bagus,” ucap Guardiola di Sky Sports.

“Tentu saja ini rumit. Gagal menang di Glasgow berarti kami harus mencuri poin dari Barcelona di sana atau di sini (di Etihad Stadium), dan terutama di Jerman juga (melawan Borussia Moenchengladbach),” imbuhnya.

“Kami punya empat pertandingan tersisa, kami harus memenangi dua di antaranya. Kami harus meraih enam poin untuk lolos,” tutur manajer asal Spanyol itu.

“Kami akan berusaha untuk meraih poin-poin pertama dalam laga berikutnya. Itu pasti,” katanya.

Ditanya apakah sebuah hasil imbang di Camp Nou nantinya terbukti jadi sebuah hasil bagus untuk City, Guardiola menjawab: “Saya tak tahu. Itu bergantung pada pertandingan,” katanya.

“Ketika Anda bermain seperti hari Sabtu (saat City ditahan imbang Everton 1-1), maka itu bukanlah hasil bagus. Namun, jika Barcelona bermain jauh lebih baik daripada kami, mungkin itu adalah hasil bagus,” ujar Guardiola. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES