<> at Birds Nest on July 18, 2015 in Beijing, China.

<> at Birds Nest on July 18, 2015 in Beijing, China.

 KontakPerkasa Futures, Bertandang ke Arsenal yang tengah dalam laju buruk, Bayern Munich justru waspada penuh. Die Roten bersiap untuk menghadapi ‘Meriam London’ yang berambisi besar untuk bangkit.

Bayern bisa dibilang dalam posisi diunggulkan atas Arsenal meski bertandang ke Emirates Stadium, Rabu (21/10/2015) dinihari WIB. Mereka dalam posisi lebih baik dan sedang melaju dengan oke.

Selain sempurna di dua laga pertama Grup F, Bayern juga belum sekalipun kebobolan sementara sudah mencetak delapan gol. Artinya mereka sejauh ini punya rata-rata membikin empat gol per laga.

Sebaliknya Arsenal justru belum punya satupun poin. Mereka kalah di dua pertandingan awal, masing-masing dari Dinamo Zagreb dan Olympiakos. Hasil-hasil ini membenamkan mereka ke posisi juru kunci, berlawanan dengan Bayern yang bertengger di puncak klasemen.

Meski demikian, pelatih Bayern Josep Guardiola enggan terlalu memperhatikan posisi Arsenal saat ini. Guardiola justru menilai di laga nanti, lawannya itu akan tampil habis-habisan untuk kembali ke jalur yang benar.

“Ketika saya menganalisis sebuah tim, saya tidak pernah memperhatikan posisi di klasemen. Saya tidak peduli soal itu. Saya harus menganalisis mereka seperti mereka punya enam poin,” katanya di situs resmi UEFA.

“Kami tahu satu sama lain, saya sudah menghadapi mereka dua kali dengan Barca dan dua kali dengan Bayern. Mereka punya kualitas teknik yang bagus, mereka sangat sulit untuk dihadapi.”

“Dalam situasi ini, mereka punya keuntungan. Mereka harus menang. Itu berarti mereka akan mencoba menampilkan performa yang sempurna,” imbuhnya.

Guardiola sejauh ini sudah enam kali berhadapan dengan Arsenal sebagai manajer seperti dilansir Transfermarkt. Dia punya catatan tiga kali menang, dua kali imbang, dan baru satu kali kalah.(hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.