H-shares China Reli ke 5 Minggu Tertinggi Setelah Yuan Menguat di Hong KongSaham China menguat, mengirimkan Indeks saham Hong Kong diperdagangkan ke level tertinggi dalam lima minggu, setelah perbaikan lebih besar dari yang diperkirakan dalam industri manufaktur mendorong spekulasi perekonomian mulai stabil.

Indeks Hang Seng China Enterprises naik 1,2 persen ke level 10,115.34 pada 10:09 pagi di Hong Kong, menuju penutupan tertinggi sejak 14 April pasca BYD Co. dan Zijin Mining Group Co. naik. Index Shanghai Composite saham China daratan naik 0,6 persen. Yuan naik 0,05 persen dalam perdagangan Hong Kong ke level 6,2323 per dolar.

Data indeks pembelian manajer awal dari HSBC Holdings Plc dan Markit Economics berada di angka 49,7, melebihi 48,3 estimasi rata-rata dari analis yang disurvei oleh Bloomberg News dan pembacaan akhir di 48,1 pada bulan April. Angka tersebut meredakan kekhawatiran bahwa kemerosotan sektor properti dan melambatnya investasi akan menyeret turun ekonomi terbesar kedua di dunia tersebut.

Pemerintah China telah mengumumkan langkah-langkah seperti keringanan pajak dan pengeluaran lebih cepat pada sektor kereta api untuk membantu mencapai tujuan pertumbuhan sekitar 7,5 persen tahun ini tanpa usaha skala besar seperti potongan nasional dalam persyaratan cadangan bank.

 Artikel: kontakperkasa futures.