Hadapi Thailand, Aji Rombak Starting Line-upIncheon – Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Aji Santoso akan melakukan rotasi besar-besaran untuk menghadapi Thailand. Dia menyebut hanya akan menurunkan tiga pemain inti.

Timnas U-23 akan melawan Thailand di Incheon Football Stadium, pada Senin (22/9) sore. Laga tersebut sekaligus menjadi penentu siapa yang akan keluar sebagai juara grup E.

Aji memutuskan pihaknya tidak akan menurunkan kekuatan inti di pertandingan tersebut. Hanya ada tiga pemain inti yang sebelumnya telah diturunkan ketika menghadapi Timor Leste dan Maladewa.

“Hanya tiga pemain inti yang akan menjadi starting line-up. 70 persennya akan kami ganti,” ungkap Aji.

Ketiga pemain tersebut adalah bek kiri Dani Saputra, gelandang Ahmad Jufriyanto dan winger Bayu Gatra. Ketiganya dipertahankan lantaran dinilai memiliki posisi yang cukup krusial, mereka mungkin saja diganti di pertengahan babak.

Menurut Aji ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan dirinya melakukan rotasi pemainnya itu. Selain mempersiapkan tim dibabak 16 besar, dia tidak ingin ada pemain yang terkena akumulasi kartu kuning.

Di satu sisi, tiga pemainnya Ramdani Lestaluhu, Dedi Kusnandar dan Andritany Ardhiyasa saat ini tengah mengalami cedera. Diharapkan pemain yang cedera tidak akan bertambah.

“Semua pemain sebenarnya sama saja. Tapi pemain yang belum pernah tampil juga harus merasakan pertandingan internasional sehingga perkembangan tim merata. Dengan begitu, mereka memiliki kesiapan mental.”

Posisi akhir di Grup E akan menentukan siapa lawan yang akan dihadapi di babak 16 besar, yaitu dari Grup F: antara Korea Utara dan Tiongkok.

“Semua pemain harus fight untuk bisa mengalahkan Thailand. Untuk itu saya berharap pemain yang diturunkan bisa tampil semaksimal mungkin,” tegas Aji.

Artikel: kontakperkasa futures.