Hamilton Dedikasikan Kemenangannya untuk Muhammad Ali  KontakPerkasa Futures, Lewis Hamilton mendedikasikan kemenangannya di GP Kanada untuk legenda tinju Muhammad Ali yang baru-baru ini meninggal dunia. Hamilton mengaku terinspirasi oleh Ali.

Hamilton finis terdepan di GP Kanada yang dilangsungkan di Sirkuit Gilles Villeneuve, Senin (13/6/2016) dinihari WIB. Pebalap Mercedes itu mengalahkan Sebastian Vettel yang harus puas menempati posisi kedua.

Tak lama setelah menang, Hamilton terdengar mengatakan “melayang seperti kupu-kupu, menyengat seperti lebah. Itu untuk Ali” melalui radio tim.

Saat hal ini ditanyakan kepadanya dalam konferensi pers, Hamilton menyatakan bahwa dia berharap bisa punya karakter seperti Ali.

“Saya tak pernah benar-benar mendedikasikan kemenangan untuk siapapun, tapi yang ini untuk seseorang yang sudah sangat menginspirasi dalam hidup saya, Muhammad Ali, jadi saya ingin mendedikasikannya untuk dia,” ujar Hamilton seperti dikutip Crash.net.

“Dalam 15 lap terakhir yang bisa saya pikirkan adalah soal dia dan Rumble in the Jungle,” tambah Hamilton, merujuk pada judul pertarungan antara Ali dan George Foreman di Zaire pada tahun 1974.

“Ini benar-benar aneh. Saya memikirkan dia dan mungkin dia menonton balapan, saya tak tahu. Dia pokoknya orang yang unik dan ikonik, yang punya karakter berbeda dan semua orang terinspirasi untuk jadi seperti dia,” katanya.

Berkat kemenangan di Kanada, Hamilton yang kini menempati posisi kedua di klasemen pebalap makin mendekati perolehan angka Nico Rosberg. Hamilton punya 107 poin, sedangkan Rosberg 116 poin. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.