Emas Berjangka Turun Pasca Dow Jones Dekati RekorEmas jatuh ke level terendahnya dalam sepakan terakhir pada perdagangan pagi ini karena euro terkoreksi mendekati level terendahnya dalam satu bulan terakhir di tengah kekhawatiran tindakan kebijakan dari Bank Sentral Eropa (BOE), sehingga mengurangi permintaan aset safe -haven akibat meningkatnya kekerasan di Ukraina.

Spot emas turun sebesar 0,5 persen ke level $1,282.50 per ons pukul 07:28 pagi waktu Singapura pasca turun selama dua pekan berturut-turut. Emas jatuh ke level terendahnya dalam satu pekan terakhir di level $1,279.60 di awal sesi perdagangan.

Euro melemah lebih dari 1 persen sejak Kamis lalu ketika Mario Draghi mengatakan bank siap untuk mengambil tindakan pada bulan depan. Sementara itu, penguatan dolar pada gilirannya membuat bullion lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya.

Investor tampaknya mengabaikan perkembangan ukraina pada akhir pekan kemarin, di mana pemberontak pro-Moskow menyatakan kemenangan gemilang dalam referendum untuk membentuk pemerintahan sendiri di Ukraina timur, beberapa orang mengatakan bahwa kemerdekaan dan lainnya pada akhirnya akan bersatu dengan Rusia seiring berkobarnya pertempuran semakin tidak terkontrol.

Hedge fund dan manajer keuangan mengangkat taruhan bullish mereka terhadap emas berjangka dan harga opsi untuk kedua kalinya dalam dua pekan terakhir, karena meningkatnya ketegangan geopolitik di Ukraina meningkat daya tarik emas sebagai safe haven, menurut data dari Komisi Perdagangan Berjangka Komoditi pada jumat lalu.

Artikel: kontakperkasa futures.