Harga Emas Stagnan Terkait Gejolak di UkrainaEmas menahan keuntungan semalam pada hari Selasa karena ketegangan yang membara di Ukraina memicu daya tarik safe haven, namun logam Emas masih beresiko jatuh kembali terkiat permintaan fisik yang masih lemah dan arus dana keluar bullion.

Spot emas sedikit berubah pada level $ 1,295.40 per ons pukul 07:13 waktu Singapura pasca naik sebesar 0,5 persen pada hari Senin kemarin. Logam ditransaksikan dalam rentang yang lebar pada sesi sebelumnya, naik pada satu titik ke level $1,303.80 sebelum berbalik turun.

Pemimpin pemberontak pro-Moskow di timur Ukraina menyerukan wilayah mereka untuk menjadi bagian dari Rusia, sehari pasca referendum pemerintahan sendiri, meskipun Moskow berhenti untuk mendukung tawaran mereka untuk aneksasi.

Aset di SPDR Gold Trust, produk reksadana berbasis emas yang unit penyertaannya diperdagangkan di bursa dan terbesar di dunia, mengatakan kepemilikan sahamnya jatuh sebanyak 2,39 ton menjadi 780,46 ton pada hari Senin, menjadi aliran dana keluar pertama sejak 2 Mei lalu.

Artikel: kontakperkasa futures.