PT KONTAK PERKASA FUTURES – Sadio Mane menjadi salah satu pembelian mahal Liverpool. Si pemain memahami harapan-harapan yang ditujukan kepadanya nanti.

Mane menjadi satu di antara tujuh pemain yang didatangkan Liverpool pada transfer musim panas ini. Namanya menjadi salah satu pembelian mahal Liverpool di awal musim 2016-17, yakni dengan nominal transfer 34 juta poundsterling.

Dengan besaran itu, sejumlah pemain Liverpool berharap Mane memberikan kontribusi besar kepada Mane. Bahkan, ada mantan pemain Liverpool yang menilai harga Mane terlalu mahal. Sebagai gambaran, musim lalu Mane membuat 11 gol di Liga Inggris bersama Southampton musim lalu.

Mane menyadari besarnya beban itu. Dia siap mengembannya.

“Saya tahu seberapa besar klub ini dan seberapa besar kesempatan saya untuk naik level secara pribadi sebagai pemain. Inilah momentum saya. Ini sebuah langkah yang harus saya lakukan,” kata Mane seperti dikutip Daily Mail.

“Soal bayaran? Ini soal sepakbola, bukan? Fokus saya bukan soal pertandingan-pertandingannya. Saya cuma fokus kepada apa yang bisa saya lakukan dalam pertandingan dan latihan. Saya ingin membawa klub ini melaju sejauh mungkin saat saya berada di sini,” ucap dia.

Sejumlah media mengabarkan kalau Mane memang sudah masuk radar Juergen Klopp sejak lama. Tepatnya ketika dia bermain di Red Bull Salzburg di musim 2012-2014.

“Kami pernah ngobrol lewat telepon dan berdiskusi tentang banyak hal. Dia bilang saya pemain muda yang suka bekerja keras dan menunjukkan perkembangan. Saya bilang memang seperti itulah saya. Saya katakan kalau saya selalu siap untuk bekerja keras. Ya, seperti itulah obrolan yang kami buat,” tutur pemain internasional Senegal tersebut. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES