Harmonisnya Hubungan Lorenzo dan Rossi Saat Ini KontakPerkasa Futures, Jorge Lorenzo menyebut dirinya dan Valentino Rossi yang jadi rekan setimnya di Movistar Yamaha kini saling menghormati dengan cara yang tidak mereka lakukan ketika dulu juga sama-sama membela tim tersebut.

Sebelum ini Lorenzo dan Rossi juga pernah membela Yamaha pada periode 2008-2010. Pada tiga musim tersebut hubungan keduanya sama sekali tidak harmonis, membuat garasi kedua rider pun sampai harus diberi dinding pemisah.

Rossi kemudian sempat hijrah ke Ducati selama dua musim, sampai akhirnya balik lagi ke Yamaha untuk bereuni dengan Lorenzo sedari 2013. Keduanya sedang bersaing di posisi teratas klasemen MotoGP walaupun Lorenzo mengatakan hubungan keduanya sekarang jauh lebih baik.

“Untuk saat ini hubungan kami lebih baik daripada sebelum-sebelumnya,” ujar Lorenzo seperti dikutip Autosport.

“Sebelum ini tidak bagus-bagus amat. Tapi setelah beberapa waktu, dengan banyaknya perubahan situasi dalam perjalanan waktu, sekarang ada rasa hormat lebih besar di antara kami.”

“Kami masing-masing tahu bahwa yang lainnya sedemikian bagus dan sedemikian tangguh. Kekuatan kami amat mirip dan sangat setara, itu mengapa aku pikir kejuaraan akan jadi menarik sekali di tujuh balapan terakhir.”

“Pada saat ini kami tidak memiliki persaingan panas di lintasan atau sebuah situasi di mana salah satu dari kami berpikir yang lainnya telah membuat gerakan kotor di sebuah tikungan. Pada saat ini kami saling menghormati di dalam dan luar lintasan,” tuturnya.

 

Membahas soal hubungannya dengan Rossi pada periode pertama di Yamaha lalu, Lorenzo menyebut rivalitas panas antara keduanya memang sulit dielakkan. Saat itu dirinya adalah anak baru kelas primer yang ingin unjuk gigi sedangkan Rossi tengah di puncak performa.

“Ketika aku tiba di MotoGP, aku masih 20 tahun, aku amat ambisius dan ia berada dalam periode terbaik dalam kariernya dan sedikit melindungi wilayah dan posisinya di tim,” ucap Lorenzo.

“Aku saat itu ingin sesegera mungkin mendekatinya atau mengalahkannya. Karena itulah hubungan kami sedikit tegang tapi aku pikir sekarang hal itu sudah sedikit berkurang,” lanjutnya.

Lorenzo pun mengakui bahwa persaingan dirinya dengan Rossi di masa depan bisa saja memicu rivalitas lain walaupun ia yakin itu tidak akan seperti dulu. “Di masa depan jika sesuatu terjadi maka sudah pasti bisa ada friksi di antara kami, hubungan yang ada sekarang bisa saja berubah. Tapi aku tidak percaya akan seburuk di masa lalu,” kata Lorenzo. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.