PT KONTAK PERKASA FUTURES – Manchester United membawa pulang satu poin dari lawatan ke kandang Liverpool. Hasilnya disebut tak sesuai keinginan MU, tapi performa mereka dinilai positif.

Saat melakoni pertandingan di Anfield, Selasa (18/10/2016) dinihari WIB, Liverpool dan MU bermain imbang tanpa gol. Situs resmi turnamen mencatat Liverpool mampu melakukan 65 persen penguasaan bola, sembilan kali melakukan percobaan, tiga di antaranya menemui bidang. Sementara itu, MU tujuh kali melepaskan percobaan, satu mencapai sasaran.

Dengan hasil ini laju kemenangan beruntun Liverpool pun terhenti. Sebelumnya, The Reds menuai empat kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Manajer MU, Jose Mourinho, bilang bahwa hasil akhir laga ini tak sesuai dengan keinginannya. Tapi, dia bilang penampilan ‘Setan Merah’ cukup positif.

“Ini bukan hasil akhir yang kami inginkan, tapi ini merupakan hasil akhir yang positif. Ini merupakan hasil akhir yang menghentikan rival utama menggapai tiga poin di kandang, jadi itu bukan hasil akhir yang buruk,” kata Mourinho di BBC Sport.

“Laga ini sulit untuk kedua tim. Tapi untuk periode yang lebih lama, lebih sulit untuk mereka daripada kami.”

“Kami mengendalikan pertandingan, tak cuma secara taktik, tapi juga emosi pertandingan. Ini merupakan laga di Anfield paling tenang yang saya lakoni dan saya mengharapkan itu berlangsung dengan berbeda.”

“Saya pikir ini performa yang positif,” imbuhnya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES