Hasil Mengecewakan, tapi MU Boleh Puas dengan Penampilannya  KontakPerkasa Futures, Gagal menang di menit-menit akhir jelas mengecewakan untuk Manchester United. Tapi Daley Blind menilai secara performa timnya bisa merasa puas.

MU harus puas dengan hasil imbang 1-1 kala bertandang ke Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (7/2/2016) malam WIB. Memimpin sejak menit ke-61 melalui gol Jesse Lingard, ‘Setan Merah’ kehilangan kemenangan di depan mata usai dibobol Diego Costa di injury time.

Tim besutan Louis van Gaal sendiri tampil lebih dominan di sebagian besar jalannya pertandingan, utamanya di 70-75 menit pertama. Mereka lebih banyak mengancam dengan total 17 tembakan, di mana tujuh tepat sasaran. Sementara Chelsea punya 16 upaya dengan lima yang mengarah ke gawang.

“Tentu saja kami kecewa. Gol di akhir-akhir itu mengecewakan tapi secara keseluruhan kami menampilkan permainan yang bagus. Mereka lebih tangguh selama 15 menit terakhir tapi secara keseluruhan kami bisa senang dengan permainan kami,” ujar Blind dikutip BBC.

“Kami bermain dengan kepercayaan diri besar. Kami mengoper bola dengan cepat dari satu sisi ke sisi lain, tapi kami punya sejumlah hal yang bisa diperbaiki. Ini adalah liga yang gila, tapi kami harus memperhatikan diri sendiri, laga per laga,” tandas gelandang asal Belanda itu.

Kegagalan MU memetik kemenangan membuat mereka gagal menipiskan jarak dengan empat besar. Saat ini mereka ada di posisi lima dengan nilai 41 dari 25 pekan, tertinggal enam angka dari Manchester City di urutan empat. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.