Hasil Seri yang Terasa seperti Kekalahan bagi 'Setan Merah' KontakPerkasa FuturesManchester United kecewa berat setelah mereka gagal menang atas Newcastle United. Meski mendapatkan tambahan satu poin dari hasil seri, ‘Setan Merah’ merasa seperti baru saja kalah.

MU bermain imbang 3-3 dengan Newcastle di St James’ Park, Rabu (13/1/2016) dinihari WIB. Mereka gagal meraup poin penuh meski sempat unggul dua gol.

Penalti Wayne Rooney dan tembakan Jesse Lingard membawa tim tamu memimpin 2-0. Akan tetapi, sebelum babak pertama berakhir, Newcastle memperkecil ketertinggalannya lewat gol Georginio Wijnaldum.

Pada paruh kedua, Newcastle menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat penalti Aleksandar Mitrovic. Namun, tembakan keras Rooney membawa MU kembali unggul.

Keunggulan MU kemudian sirna setelah mereka kebobolan pada menit ke-90 oleh gol Paul Dummett.

“In terasa seperti sebuah kekalahan. Setelah mencetak tiga gol bagus, mungkin kami kurang konsentrasi — tidak bertahan dengan baik dalam gol ketiga lawan — dan itu mengecewakan,” ujar Rooney seperti dikutip Reuters.

“Jika Anda unggul dua gol, kami harusnya meraih tiga poin dan mengunci kemenangan. Kami tak memaksimalkan semua peluang kami dan kami dihukum karena hal itu,” imbuh kapten MU itu.

“Kami selalu ingin mencoba menampilkan sepakbola menyerang yang menghibur. Itulah yang sedang kami usahakan dan semoga kami bisa mendapatkan lebih banyak solusi,” kata Rooney.

Hasil imbang ini membuat MU turun ke posisi keenam di klasemen sementara Premier League. Mereka mengumpulkan 34 poin dari 21 laga, terpaut delapan poin dari Arsenal yang berada di urutan pertama. Namun, Arsenal baru main 20 kali. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.