Hati-hati Kalau Bikin Marah Dele Alli KontakPerkasa Futures, Bek Wales Ben Davies memperingatkan rekan-rekan setimnya tentang winger Inggris Dele Alli. Saat merasa kesal, Alli justru bisa mengeluarkan senjata andalannya.

Davies dan Alli, yang sama-sama memperkuat Tottenham Hotspur, akan saling bentrok saat Inggris berjumpa Wales di Stade Bollaert-Delelis, Kamis (16/6/2016). Derby Britania itu diyakini akan menyuguhkan permainan keras ala Premier League.

Alli menjadi salah satu pemain Inggris yang akan diwaspadai Wales. Pada musim lalu, pesepakbola berusia 20 tahun itu sukses mengemas 10 gol dan 9 assist untuk Tottenham dan sudah menyumbang satu gol dan satu assist buat negaranya dalam 9 penampilan [termasuk laga ujicoba].

Selain itu, Alli juga sering menjadi sasaran tekel-tekel lawan yang tidak jarang membuatnya jengkel. Davies menilai memprovokasi Alli, bisa-bisa malah akan membuat si pemain kian termotivasi.

“Kalau dia [pelatih Wales] Chris Coleman bertanya, maka aku akan menjawab,” ujar Davies di Mirror.

“Dengan apa yang sudah dilakukan Dele di musim ini orang-orang pasti akan melihat dia, tidak hanya kualitas permainan sepakbila dia tapi juga akan mengamati dengan teliti kelakuannya.”

“Dia adalah salah satu pemain yang bisa Anda buat marah lalu dia akan menyarangkan bola di sudut gawang Anda. Jadi tidak selalu bijaksana [membuat dia marah].” (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.