during the UEFA Europa League Round of 16 first leg match between Liverpool and Manchester United at Anfield on March 10, 2016 in Liverpool, United Kingdom.

during the UEFA Europa League Round of 16 first leg match between Liverpool and Manchester United at Anfield on March 10, 2016 in Liverpool, United Kingdom.

  KontakPerkasa Futures, David de Gea melindungi Manchester United dari kekalahan telak saat ditekuk Liverpool. Kapten The Reds, Jordan Henderson, menyanjung penampilan De Gea sekaligus menyebut kemenangan 2-0 belumlah aman.

Melakoni laga leg I babak 16 Besar Liga Europa di Anfield dinihari tadi, Liverpool memenangi laga berkat penalti Daniel Sturridge dan gol Roberto Firmino. Secara keseluruhan, tim tuan rumah membuat 8 percobaan ke arah gawang tapi enam di antaranya berhasil diselamatkan De Gea.

“David de Gea membuat sejumlah penyelamatan bagus, dia adalah kiper yang sangat bagus,” sanjung Henderson, yang dikutip Soccer Way.

“Kami merasa kami bisa aja unggul dua atau tiga gol saat turun minum dengan peluang yang kami ciptakan. Kami tahu kami butuh untuk menciptakan gol lain dan kami berhasil melakukannya.”

Keunggulan dua gol meringankan langkah Liverpool lolos ke perempatfinal. Di leg kedua di Old Trafford, ‘Si Merah’ cuma butuh minimal hasil imbang sedangkan MU mesti menang setidaknya 3-0.

“Kami semestinya percaya diri dengan sebuah keunggulan dua gol yang bagus, tapi hal itu terkadang bisa berbahaya. Jadi kami mesti memastikan kami sepenuhnya fokus di leg kedua karena di sana [markas MU] akan sulit,” lanjut Henderson.

“Kami harus bermain seolah-olah skor masih 0-0 dan memainkan sebuah pertandingan yang berbeda,” tandas dia. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.