PT KONTAK PERKASA FUTURES – Jordan Henderson sudah menjadi kapten Liverpool sejak awal musim lalu. Dia mengungkapkan masa-masa sulit saat menjadi skipper tim asal Merseyside itu.

Posisi kapten Liverpool lowong setelah Steven Gerrard hengkang di akhir musim 2014-15. Kontraknya habis, dan kesepakatan kontrak baru dengan petinggi The Reds tidak tercapai.

Henderson lantas ditunjuk menjadi kapten oleh manajer Liverpool saat itu, Brendan Rodgers. Tapi di musim pertamanya menjadi kapten Liverpool, Henderson malah tak banyak bermain. Dia kerap diganggu cedera, hingga cuma bermain sebanyak 17 kali di Liga Inggris.

Oleh karena sering absen di lapangan, Henderson merasa sempat terpuruk. Kini dia sudah fit dan sudah bermain di semua laga yang dimainkan Liverpool.

Henderson yang bermain penuh selama 360 menit di laga-laga Liverpool, mengungkapan siap memberikan kontribusi penuh sebagai pemain dan kapten.

“Saya tidak merasa bahwa saya tidak menginginkan ban kapten. Tapi, ada kalanya saat saya merasa benar-benar jatuh karena saya tidak bermain dan saya mempertanyakan kontribusi saya sebagai kapten oleh sebab itu,” kata Henderson di Soccerway.

“Saya tak bisa membantu di atas lapangan seperti yang saya inginkan. Dengan begitu, Milly (James Milner), sebagai wakil kapten, harus mengambil peran itu.”

“Itu merupakan masa-masa sulit dan saya kecewa. Ada banyak hal yang saya pikiran dan meski demikian tak ada saat bahwa saya berpikir tak menginginkan ban kapten atau ragu apakah saya orang yang tepat untuk itu. Ada waktunya saat itu sulit untuk merasa sebagai seorang kapten karena saya tak berada di atas lapangan. Saya merasa bahwa saat ini saya sedang menjalani itu,” imbuhnya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES