PT KONTAK PERKASA FUTURES – Paul Pogba sudah resmi bergabung dengan Manchester United dari Juventus. Thierry Henry mengaku antusias melihat Pogba kembali ke Liga Inggris.

Proses kepindahan Pogba ke MU saat ini sudah rampung. Kabar resminya proses transfer Pogba itu diumumkan oleh situs resmi The Red Devils.

Eks pemain Prancis yang kini sudah menjadi pundit, Henry, bilang bahwa dirinya mempunyai saran soal posisi Pogba di MU. Dia berharap pemain 23 tahun itu tak dimainkan sebagai holding midfielder.

Posisi holding midfielder merupakan gelandang di depan dua bek tengah, yang bertugas untuk membangun serangan, mengontrol tempo, dan memberi umpan panjang saat dibutuhkan ketika menguasai bola.

Sementara saat tak menguasai bola, tugas holding midfielder adalah untuk menahan serangan lawan agar tak segera mencapai ke jantung pertahanan.

Dengan kemampuan yang dimiliki oleh Pogba, Henry menilai bahwa MU akan lebih bisa memaksimalkan potensinya andai dimainkan di posisi lebih ke depan. Henry juga mengaku antusias menunggu Pogba kiprah di Premier League.

“Saat dia bermain di posisi yang lebih tinggi di lapangan, dia bisa lebih efisien,” kata Henry di Sky Sports.

“Dia mempunyai kemampuan besar, dia bisa mencetak gol ajaib dan memberi Anda assist dari waktu ke waktu, dan saya pikir bahwa dia akan membantu Manchester United di posisi itu.”

“Saya pikir bukan suatu hal yang bagus jika mereka memainkan dia sebagai holding midfielder. Sepertinya dia akan datang dan saya sangat antusias untuk melihat dia bermain di Premier League,” imbuhnya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES