Hentikan Dominasi Yaya Toure, Aubameyang Terpilih Jadi Pemain Terbaik Afrika KontakPerkasa FuturesPierre-Emerick Aumabeyang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2015. Striker asal Gabon yang memperkuat Borussia Dortmund itu memutus dominasi Yaya Toure yang berlangsung selama empat tahun terakhir.

Aubameyang terpilih sebagai pemenang setelah mendapat 143 suara. Dia mengungguli Yaya Toure (Pantai Gading/Manchester City) yang mendapat 136 suara dan Andre Ayew (Ghana/Swansea City) yang memperoleh 112 suara.

Aubameyang menjadi pemain asal Gabon pertama yang memenangi penghargaan ini. Tahun lalu, Aubameyang hanya menjadi runner-up setelah kalah dari Yaya Toure.

Kesuksesan Aubameyang meraih penghargaan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2015 sekaligus juga menghentikan dominasi Yaya Toure. Dalam empat tahun sebelumnya secara beruntun, gelandang Manchester City itu terpilih sebagai yang terbaik.

“Saya berterima kasih kepada masyarakat Gabon, penghargaan ini untuk mereka. Saya ingin berterima kasih kepada rekan-rekan di tim nasional dan juga Dortmund. Kerja merekalah yang membantu saya mencetak gol,” ujar Aubameyang usai menerima penghargaan seperti dikutip Reuters.

“Untuk para orang tua di Afrika, tolong beri anak-anak Anda kesempatan untuk mewujudkan mimpi mereka,” imbuh pemain berusia 26 tahun itu.

Sepanjang tahun 2015, Aubameyang mencetak 29 gol di Bundesliga, termasuk 18 gol di musim ini. Sejauh ini, Aubameyang sudah mengemas 27 gol dalam 27 kali penampilan di semua kompetisi di musim ini. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.