PT KONTAK PERKASA FUTURES – Performa apik Ander Herrera belakangan ini berbuah manis. Untuk pertama kali dalam kariernya, Herrera mendapatkan panggilan untuk memperkuat tim nasional Spanyol.

Manchester United boleh jadi sedang tersendat, namun itu tidak menghalangi Herrera untuk menunjukkan kecemerlangannya. Oleh manajer United, Jose Mourinho, Herrera diplot sebagai jangkar demi membuat Paul Pogba bergerak lebih bebas di depannya.

Mourinho puas dengan penampilan Herrera sejauh ini. Manajer asal Portugal itu bahkan mengatakan, Herrera adalah salah satu andalannya dan akan selalu menyertakannya di dalam pertandingan –entah sebagai starter atau sebagai pemain pengganti.

Rupanya, bukan Mourinho saja yang puas dengan performa Herrera. Pelatih tim nasional Spanyol, Julen Lopetegui, juga demikian. Untuk pertama kalinya, Herrera pun dipanggil memperkuat La Furia Roja untuk menghadapi Italia (6/10) dan Albania (9/10) di kualifikasi Piala Dunia 2018.

“Herrera dipanggil memperkuat tim pada Senin sore dan akan bergabung dengan tim di pemusatan latihan,” demikian pernyataan dari tim nasional Spanyol.

Ucapan selamat pun datang dari gelandang United sekaligus teman dekat Herrera, Juan Mata. Ironisnya, Mata sendiri tidak dipanggil memperkuat Spanyol kali ini.

“Selamat, Ander Herrera!” tulis Mata di akun Twitter-nya.

Herrera telah memperkuat Spanyol di level junior. Namun, belum satu kali pun ia pernah memperkuat Spanyol di level senior. Di level junior, ia pernah membantu Spanyol menjuarai Piala Eropa U-21 pada tahun 2011. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES