Hiddink Pelatih Baru Chelsea KontakPerkasa Futures, Guus Hiddink menggantikan posisi Jose Mourinho sebagai manajer baru Chelsea. Klaim itu diungkapkan oleh mantan pemain Chelsea, Mateja Kezman, yang mengaku dikonfirmasi oleh Hiddink langsung.

Nama Hiddink memang tengah santer disebut-sebut untuk menempati pos yang ditinggalkan Mourinho usai dipecat pada Kamis (17/12/2015) waktu setempat. Pelatih Belanda itu kabarnya akan membesut Eden Hazard dkk. sampai akhir musim karena Chelsea akan mencoba menggaet Josep Guardiola, Carlo Ancelotti, atau Diego Simeone di musim panas nanti.

Kezman yang pernah memperkuat The Blues pada 2004-2005, kenal dekat dengan Hiddink setelah bekerjasama selama dua musim di PSV Eindhoven di awal era 2000.

“Aku tidak tahu apakah sudah dikonfirmasi secara resmi atau belum, tapi Hiddink baru saja mengatakan kepadaku bahwa dia adalah pelatih [manajer] barunya,” ungkap Kezman yang dilansir dari Eurosport.

“Hiddink adalah seorang ahli yang hebat dan seorang psikolog ulung. Oleh karenanya aku percaya dia akan mengembalikan Chelsea ke jalur kemenangan di Premier League dan melaju jauh di Liga Champions.”

Kalau benar demikian, maka Hiddink akan kembali ke Stamford Bridge untuk yang kedua kalinya. Sebelumnya, Hiddink juga ditunjuk sebagai caretaker pada Februari 2009 untuk menggantikan Luiz Felipe Scolari dan sukses mengantarkan Chelsea menjuarai Piala FA. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.