PT KONTAK PERKASA FUTURES – Gonzalo Higuain bukan cuma pemain termahal dalam sejarah Serie A. Striker baru Juventus itu sekarang juga menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Italia.

Menurut laporan yang dirilis oleh Gazzetta dello Sport, Higuain mendapatkan bayaran sebesar 7,5 juta euro (sekitar Rp 131 miliar) per musim. Jumlah tersebut melampaui rekor sebelumnya di Serie A yang dipegang Daniele De Rossi. De Rossi mendapatkan gaji 6,5 juta euro (sekitar Rp 96 miliar) per musim dari klubnya, AS Roma.

Gazzetta dello Sport juga melaporkan bahwa Juventus adalah tim Serie A dengan pengeluaran terbesar untuk gaji pemain, yaitu 145 juta euro (sekitar Rp 2,13 triliun). Di posisi kedua ada Inter Milan, yang mengeluarkan dana 120 juta euro (sekitar Rp 1,77 triliun) untuk membayar para pemainnya.

Roma berada di posisi ketiga dengan pengeluaran 92 juta euro (sekitar Rp 1,35 triliun) untuk gaji pemain. Sementara AC Milan dan Napoli masing-masing mengeluarkan 80 juta euro (sekitar Rp 1,18 triliun) dan 75 juta euro (sekitar Rp 1,10 triliun).

Klub promosi Crotone menjadi tim dengan anggaran terkecil untuk gaji pemain. Mereka hanya mengeluarkan 14 juta euro (sekitar Rp 206 miliar) pada musim ini. Pemain Crotone dengan bayaran tertinggi adalah Lorenzo Crisetig, yang digaji 400 ribu euro (sekitar Rp 5,89 miliar) dalam semusim.

Akan tetapi, angka-angka di atas tidak termasuk bonus-bonus yang terkait performa pemain. Dengan demikian, sejumlah pemain bisa saja menerima bayaran yang jauh lebih besar jika performanya memicu turunnya bonus.

Sebagai contoh, gaji pokok untuk skuat Juventus musim lalu adalah 125 juta euro. Akan tetapi, pengeluaran Bianconeri untuk membayar gaji ternyata mencapai 220 juta euro, sebagian besar di antaranya tentu saja para pemain. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES