Hindari 5 Hal Ini Saat Mengendarai Mobil KontakPerkasa Futures, Mengendarai mobil butuh konsentrasi yang cukup tinggi agar ke amanan saat berkendara tetap terjaga dan selamat sampai pada tujuan. Memiliki kemampuan menyetir yang handal adalah hal yang mutlak yang harus di miliki oleh supir mobil, tetepi walaupun demikian ada saja kasus miris yang sering menimpa para mengendara mobil di jalan raya.
 Agar saat berkendara selalu dalam kedaan aman maka hindarilah 5 hal saat Anda sedang mnyetir mobil sehingga sampai pada tujuan tanpa kekurangan satu hal apapun.
1. Mengantuk
Pernah mendengar kasus mobil yang menabrak tiang listrik dan telpon gara-gara mengantuk? Ya kasus seperti ini kerap terjadi terutama saat berkendara di malam hari. Sebaiknya jika Anda mengantuk beristirahatlah 15 menit untuk menghilangkan rasa ngantuk. Dan jika buru-buru Anda bisa meminta tolong rekan untuk menggantikan menyetir mobil.

2. Mabuk 
Kasus yang menggemparkan berita beberapa tahun lalu yaitu seorang wanita yang mengendarai mobil dalam ke adaan mabuk dan menabrak orang-orang yang ada di pinggirjalan hingga tewas di karena kehilangan kontrol akal sehatnya, ini akan membahayakan Anda dan orang-orang di sekita. Wajib untuk tidak berkendara saaat mabuk.
3. Ngelamun
Dapat rejeki nomplok atau lamaran di terima membuat hati bahagia dan selalu menjadi lamunan, taukah Anda saat anda melamun Anda tidak akan sadar terhadap lingkungan, ini berbahaya buat Anda karena tidak konsentrasi .
4. Ngangkat Telepon
Menonaktifkan telepon  saat berkendara akan sangat bijak sana, ketika Anda menyetir dan mengangkat telepon pandangan Anda akan ke objek lain sehingga yang seharusnya Anda fokus ke jalan malah fokus melihat HP yang berdering karena ada telpon masuk. Bahayanya bisa jadi di depan ada truk besar, jurang yang tak terlihat dan orang yang sedang mnyebarang.  Sebaiknya jangan mengangkat telpon untuk keselamatan.
5. Emosi
Ketika emosi sedang tinggi bawaannya ingin selalu marah dan tidak sabar. Saat berkendara ketika marah anda akan cuek dengan sekitar, Anda akan lebih mementingkan kepentingan pribadi dari pada umum, menjadi sopir yang ugal-ugalan dan berkecepatan tinggi bila sedang emosi, maka sebaiknya tenangkan dulu hati Anda. (hnm)